Susul El Salvador, Spanyol Menjadi ATM Hub Crypto Terbesar Ketiga

Updated
October 25, 2022
Gambar Susul El Salvador, Spanyol Menjadi ATM Hub Crypto Terbesar Ketiga

Spanyol secara resmi menjadi tuan rumah bagi jaringan Bitcoin (BTC) dan ATM cryptocurrency terbesar ketiga setelah Amerika Serikat dan Kanada. Lalu, bagaimana adopsi ATM crypto di Spanyol bisa meningkat drastis hingga memiliki 215 ATM dan tempati urutan ketiga? Simak selengkapnya berikut ini.

Spanyol Memiliki 215 ATM Crypto, Tempati Urutan Ketiga

0,6% ATM crypto global ada di Spanyol
CoinTelegraph.com

Spanyol saat ini memiliki total 215 ATM crypto, melampaui El Salvador yang tadinya berada di posisi ketiga dengan total 212 ATM crypto serta mendorongnya turun ke posisi keempat berdasarkan jumlah ATM yang dimiliki. Dikutip dari CoinTelegraph, data dari CoinATMRadar telah mengonfirmasi bahwa Spanyol mewakili 0,6% dari instalasi ATM crypto global. Berikut grafik persebaran instalasi ATM crypto di seluruh dunia.

Spanyol Sebagai Negara dengan ATM Crypto Terbanyak di Eropa

Selain itu, beberapa berita lokal juga menunjukkan bahwa Spanyol memiliki ATM crypto paling banyak di Eropa. Dengan jumlah total 145 ATM, Spanyol memiliki 14,65% dari total instalasi di benua itu, lalu disusul oleh Swiss (144 ATM), Polandia (142 ATM), dan Rumania (135 ATM). Simak grafik perkembangan instalasi ATM crypto di Spanyol dari tahun 2015 hingga 2022, di bawah ini!

Spanyol memiliki 145 ATM crypto, 14,65% dari total instalasi di Eropa
CoinTelegraph.com

Pada tahun 2022 saja, Spanyol telah memasang 43 ATM crypto dan pihaknya juga berencana untuk memasang total lebih dari 100 ATM pada akhir tahun. Tentu, hal ini akan membawa jumlah total ATM crypto menjadi hampir 300 ketika semuanya telah selesai terpasang.

Baca Juga: McDonald’s Mulai Menerima Pembayaran Bitcoin dan Tether di Swiss

Spanyol Gandeng MediaMarkt Untuk Pemasangan ATM Crypto

Spanyol Gandeng MediaMarkt Untuk Pemasangan ATM Crypto
cryptosauce.news

MediaMarkt, yang merupakan pengecer elektronik yang berbasis di Jerman, memimpin upaya untuk pemasangan ATM crypto di Austria, Jerman, Spanyol, dan Yunani.

Terhitung hingga saat ini, MediaMarkt telah meluncurkan ATM Bitcoin (BTC) sebanyak 12 cabang di seluruh negeri, termasuk Seiersberg dan Klagenfurt. Selain itu, tercatat lebih dari 200 ATM Bitcoin yang ada di Jerman, Yunani, Austria, dan Spanyol di kelola oleh Kurant dan Confinity.

Kepala Pemasaran & Penjualan Kurant, Eropa, Thomas Sperneder mengatakan kepada Cointelegraph, bahwa:

‚ÄúToko-Toko MediaMarkt di berbagai negara telah dilengkapi dengan ATM Bitcoin. Secara total, saat ini sudah hadir di 12 pasar dan memungkinkan untuk pembelian cryptocurrency secara sederhana dan aman.‚ÄĚ

Sebagai pengecer elektronik konsumen terbesar di Eropa, MediaMarkt beroperasi di 13 negara, dengan lebih dari 850 toko dan pendapatan melebihi 21 miliar euro ($23 miliar) pada tahun 2021. MediaMarkt bermitra dengan Coinfinity, sebuah perusahaan Bitcoin Austria, untuk mengelola percontohan dan peluncuran selanjutnya dari ATM.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->