Rilis Dukungan Blockchain BNB, Transaksi NFT di OpenSea Meroket 497%!

Updated
December 8, 2022
Gambar Rilis Dukungan Blockchain BNB, Transaksi NFT di OpenSea Meroket 497%!

Dilansir dari Bitcoin News, salah satu NFT marketplace terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangannya, OpenSea, resmi mengumumkan penambahan blockchain BNB dalam platform NFT marketplacenya. Lalu, apa keuntungannya untuk para pengguna? Dengan adanya dukungan blockchain BNB, pengguna Opensea akan dapat membeli dan mendaftarkan aset NFT berbasis BNB.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang dukungan blockchain BNB yang diterapkan oleh OpenSea, ketahui dulu volume perdagangan, jumlah trader, dan top sales NFT yang menggunakan BNB Chains di OpenSea berdasarkan data dari DappRadar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Volume Perdagangan OpenSea Naik 497,03% Dalam Waktu 7 Hari

Volume Perdagangan OpenSea Naik 497,03% Dalam Waktu 7 Hari
Sumber: DappRadar

Berdasarkan data dari DappRadar, dengan pengaturan data ‚ÄėBNB Chains‚Äô, NFT Marketplace OpenSea capai volume perdagangan hingga $139 ribu atau setara dengan Rp2,1 miliar (kurs $1 = Rp15.623), yang mana angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 497,03% dalam waktu 7 hari, per 8 Desember 2022. Sementara itu, jumlah trader OpenSea yang menggunakan BNB Chain juga meningkat sebanyak 580,07% yang mana mencapai 1.911 trader per 8 Desember 2022.

Baca Juga: Dari Kelola Game The Sims, Kini Siapkan $150 Juta untuk Rilis Game Blockchain!

Koleksi Koleksi Buenos Aires #1982 Tempati Urutan ke-1 Top Sales OpenSea BNB Chain

Koleksi Buenos Aires #1982 Tempati Urutan ke-1 Top Sales OpenSea BNB Chain
Sumber: DappRadar

Dikutip dari DappRadar, dalam rentang waktu 7 hari per 8 Desember 2022 dengan pengaturan data ‚ÄėBNB Chains‚Äô, koleksi NFT Buenos Aires #1982 tempati urutan pertama dengan floor price 23 BNB. Urutan ke dua ditempati oleh koleksi Baby Wealthy Club #8795 dengan floor price 10,3 BNB. Urutan ketiga ditempati oleh koleksi 327 dengan floor price 10 BNB. Urutan keempat ditempati oleh koleksi Baby Wealthy Club #8795 dengan floor price 9,9 BNB, dan yang terakhir ditempati oleh koleksi Baby Wealthy Club #4106 dengan floor price 9,9 BNB.

Sebelumnya, pada awal Januari 2022, salah satu musisi ternama dunia, Justin Bieber, membeli koleksi BAYC #3001 seharga 500 ETH atau setara dengan Rp20 miliar (kurs $1 = Rp15.690) saat ini. Namun, seiring berjalannya waktu, harga NFT tersebut turun hingga mencapai Rp1 miliar.

OpenSea Resmi Tambahkan BNB Blockchain di Platformnya

OpenSea Resmi Tambahkan BNB Blockchain di Platformnya
Sumber: dGen Network

Pada 29 November 2022, OpenSea mengungkapkan bahwa blockchain BNB sekarang akan ditambahkan ke platform marketplacenya, yang mana bisa berfungsi untuk membeli dan mendaftarkan aset NFT berbasis BNB.

Dikutip dari Bitcoin News, sebelumnya Opensea sudah mendukung jaringan Ethereum, Solana, Klaytn, Arbitrum, Optimisme, Avalanche, dan Polygon dalam NFT marketplacenya. Sementara itu, jaringan BNB akan diluncurkan pada Opensea’s Seaport Protocol di Q4 2022.

Kepala pengembangan bisnis dan perusahaan di Opensea, Jeremy Fine, menjelaskan bahwa OpenSea berharap dapat menambahkan lebih banyak keragaman blockchain untuk para pengguna NFT marketplace. ‚ÄúKami senang untuk mulai memanfaatkan Seaport di berbagai blockchain, termasuk BNB Chain, untuk meningkatkan pengalaman Opensea bagi semua orang,‚ÄĚ kata Fine, dikutip dari Bitcoin News, Selasa (29/11/2022).

Sebelumnya, pada awal November 2022, OpenSea sempat membuat geger para kreator NFT karena ketentuan yang diterapkannya terkait royalti kreator. Saat itu, OpenSea resmi luncurkan alat on-chain untuk royalti kreator, yang mana menarik perhatian para kreator NFT ternama dan NFT marketplace lainnya.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->