Kasih Kesempatan Dinner Bareng Donald Trump di Miami, Harga NFT Ini Bikin Kaget!

Updated
December 18, 2022
Gambar Kasih Kesempatan Dinner Bareng Donald Trump di Miami, Harga NFT Ini Bikin Kaget!

Mulai dari brand besar hingga perusahaan ternama masuk ke industri NFT di tahun 2022 ini, seperti Adidas, Nike, Givenchy, Starbucks, Porsche, dan untuk pertama kalinya, seorang mantan presiden Amerika Serikat juga masuk ke industri NFT dan meluncurkan NFT pertamanya.

Ramai menjadi perbincangan di media bahwa pada Kamis, 15 Desember 2022, Donald Trump, mantan presiden Amerika Serikat resmi mengumumkan perilisan 45.000 koleksi NFT pertamanya, melalui platform sosial media Truth Social.

Penasaran seperti apa NFT yang diluncurkan oleh Donald Trump? Berapa harganya? Dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

‚ÄėDonald Trump Digital Trading Card‚Äô Koleksi NFT Dengan Edisi Terbatas

Truth Social NFT Donald Trump
Sumber: Watcher Guru ‚Äď Akun Truth Social Donald Trump

Pada 15 Desember 2022, mantan presiden Amerika Serikat itu membagikan sebuah postingan di Truth Social, sebuah platform media sosial Amerika yang baru saja diresmikan pada tahun 2021. Pasalnya, postingan tersebut menarik perhatian para pengguna hingga mencapai lebih dari 2.000 likes per artikel ini diterbitkan.

Dalam postingan tersebut, Trump menyampaikan bahwa koleksi NFT nya yang diberi nama ‚ÄėDonald Trump Digital Trading Card‚Äô adalah edisi yang terbatas, dan para calon pembeli bisa membeli dan mengaksesnya di laman resmi https://collecttrumpcards.com/. Selain itu, Trump juga menyampaikan bahwa koleksi NFT tersebut bisa menjadi salah satu ‚ÄėChristmas Gift‚Äô yang menakjubkan.

Baca Juga: Rahasiakan Artis Undangannya, Metaverse Fashion Week 2023 Akan Kembali Hadir!

Bundling 45 Koleksi NFT Trump Dibanderol Seharga Rp69,4 Juta

NFT Trump Dibanderol Seharga Rp69,4 Juta
Sumber: Collect Trump Cards

Berdasarkan informasi dari laman resmi Collect Trump Cards, Trump Digital Trading Cards menampilkan gambar presiden dengan gaya yang mirip dengan koleksi baseball cards. NFT tersebut dicetak di Polygon, yang dibanderol dengan harga $99 atau setara dengan Rp1,5 juta (kurs $1 = Rp15,593), dan dapat dibeli dengan menggunakan Ethereum (ETH) atau dalam mata uang fiat.

Harga NFT Donald Trump 45 koleksi
Sumber: collecttrumpcards.com

Dilansir dari Coindesk, jika diteruskan ke akhir proses checkout, pembeli diminta untuk memilih berapa banyak Trump Digital Trading Cards yang ingin mereka beli. Menariknya, para pembeli yang membeli 45 NFT sekaligus, berkesempatan untuk makan malam bersama dengan Donald Trump. Jika dikalkulasi, 45 NFT Donald Trump dibanderol dengan harga $4455 atau setara dengan Rp69,4 juta (kurs $1 = Rp15,593) karena 1 NFT-nya dibanderol dengan harga $99.

Baca Juga: Terinspirasi dari NFT CryptoPunks, Steve Aoki dan ‚Äė3LAU‚Äô Buat Grup Musik PUNX

Apa Keuntungan NFT Donald Trump Bagi Para Kolektor?

Keuntungan NFT Donald Trump Bagi Para Kolektor
Sumber: collecttrumpcards.com

Dilansir dari Coindesk, kolektor yang membeli salah satu NFT Donald Trump, secara otomatis akan dimasukkan ke dalam ‚Äúundian‚ÄĚ dan berkesempatan untuk memperoleh pengalaman yang menarik bersama Trump, yakni termasuk panggilan Zoom, dinner di Miami atau cocktail hour di Mar-a-Lago.

Trump Digital Trading Cards memiliki sifat kelangkaan dari 1 hingga 10 salinan. Menurut laman resmi tersebut, tidak ada NFT Trump yang akan memiliki lebih dari 20 salinan yang ada.

Keuntungan NFT Donald Trump_2
Sumber: collecttrumpcards.com

Dikutip dari Coindesk, Trump pernah mengatakan bahwa ia ‚Äėbukan penggemar‚Äô cryptocurrency pada Juli 2019, namun tampaknya ia justru sangat antusias untuk mempromosikan koleksi NFT barunya.

Sumber: Youtube Yahoo Finance

Di laman Collect Trump Card, ada tampilan video promosi dari Trump, di mana dia menyatakan bahwa, ‚ÄúSetiap kartu dilengkapi dengan kesempatan otomatis untuk memenangkan hadiah luar biasa seperti makan malam bersama saya. Saya tidak tahu apakah itu hadiah yang luar biasa tetapi itulah yang kami miliki.‚ÄĚ

Meskipun ini adalah proyek NFT resmi pertama Presiden Trump, mantan Ibu Negara, Melania Trump, pernah meluncurkan koleksi NFT debutnya yang bernama ‚ÄúCobalt Blue Eyes‚ÄĚ hampir tepat setahun yang lalu.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->