Adopsi Teknologi Blockchain, BMW Bagikan Crypto Sebagai Reward Pelanggan?

Updated
December 30, 2022
Gambar Adopsi Teknologi Blockchain, BMW Bagikan Crypto Sebagai Reward Pelanggan?

Produsen mobil Jerman BMW berencana untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam operasi hariannya dan membuat program loyalitas blockchain untuk pelanggannya.

Produsen mobil ternama di dunia ini bekerja sama dengan perusahaan infrastruktur blockchain Coinweb sebagai penyedia arsitektur terdesentralisasi dan BNB Chain untuk penyelesaian transaksinya. Seperti apakah bentuk adopsi teknologi blockchain yang dilakukan BMW? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman Cointelegraph berikut ini!

Integrasi Teknologi Blockchain BMW Dilakukan di Thailand

Integrasi Teknologi Blockchain BMW Dilakukan di Thailand
Watcher.Guru

Integrasi teknologi blockchain ke dalam alur kerja BMW akan dilakukan dalam dua tahap di Thailand. Pada tahap pertama, teknologi terdesentralisasi akan diintegrasikan ke dalam operasi harian BMW dengan tujuan mengotomatiskan proses manual yang memakan waktu. Teknologi blockchain ini dinilai akan sangat membantu efisiensi layanan keuangan perusahaan.

Baca Juga: Kamu Penggila Mobil Sport? Pertama Kalinya, Porsche 911 Klasik Luncurkan 7.500 Koleksi NFT!

Selanjutnya pada tahap kedua, Coinweb akan mengembangkan aplikasi Web3 yang disesuaikan untuk program loyalitas pelanggan BMW. Program ini akan menggunakan skema reward berbasis blockchain untuk memberi insentif kepada pelanggan BMW Group.

Level dan status pelanggan dalam ekosistem ini akan ditentukan oleh loyalty reward point yang mereka peroleh melalui berbagai aktivitas dalam ekosistem blockchain BMW. Pengguna kemudian dapat mengumpulkan dan menggunakan loyalty reward point mereka untuk membeli barang dan jasa BMW.

BMW & Coinweb Bertekad Gunakan Teknologi Blockchain di Seluruh Ekosistem BMW Global

BMW & Coinweb Bertekad Gunakan Teknologi Blockchain di Seluruh Ekosistem BMW Global
Business Blockchain HQ

CEO Coinweb Toby Gilbert, mengatakan bahwa pelanggan BMW akan diberi reward setiap kali mereka bertransaksi di ekosistem blockchain BMW, baik itu untuk membeli mobil baru atau melakukan servis mobil. Gilbert menambahkan bahwa:

“Pelanggan akan diberi loyalty reward point dan mereka dapat berbelanja di dalam ekosistem BMW menggunakan loyalty reward point ini. Harapan kami adalah peluncuran ekosistem blockchain BMW global di masa mendatang, tetapi saat ini kemitraan kami adalah untuk BMW Thailand.”

Sebelumnya, sebuah perusahaan manufaktur kendaraan juga telah bergabung ke dalam industri crypto dengan menciptakan Metaverse untuk kegiatan operasional produksinya. Dilansir dari Bitcoin.com, Renault, salah satu perusahaan pembuat mobil terbesar di dunia asal Prancis, mengumumkan telah membangun Metaverse industri pertama di dunia.

Renault mengatakan bahwa teknologi Metaverse akan membantu proses semua lini produksinya dalam hal distribusi data. Bagaimana teknologi Metaverse membantu operasional perusahaan industri otomotif? Simak berita selengkapnya mengenai Renault Jadi Perusahaan Otomotif Pertama di Dunia Metaverse di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->