Makin Pro Crypto! Menteri UEA Yakin Crypto Mainkan Peran Utama di Perekonomian UEA!

Updated
January 25, 2023
Gambar Makin Pro Crypto! Menteri UEA Yakin Crypto Mainkan Peran Utama di Perekonomian UEA!

Menteri Negara Uni Emirat Arab (UEA) untuk perdagangan luar negeri mengatakan bahwa mata uang crypto akan memainkan peran utama bagi perdagangan UEA ke depannya. Dia menekankan bahwa hal terpenting yang dilakukan UEA adalah dengan memastikan tata kelola global dalam hal cryptocurrency dan perusahaan crypto.

Seperti apa pemerintah UEA manfaatkan crypto dalam perekenomiannya? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Crypto Mainkan Peran Utama di UEA

Menteri Negara Perdagangan Luar Negeri Uni Emirat Arab Thani Al Zeyoudi berbicara tentang cryptocurrency selama wawancara dengan Bloomberg di Davos, Swiss, pada 20 Januari 2023 yang lalu.

Dia mengatakan bahwa salah satu area yang ingin dikembangkan UEA adalah cryptocurrency dengan mengatakan bahwa:

‚ÄúCrypto akan memainkan peran utama untuk perdagangan UEA ke depan dan yang paling penting adalah kami memastikan tata kelola global dalam hal cryptocurrency dan perusahaan crypto‚ÄĚ.

Ia mengatakan bahwa pihaknya mulai menarik beberapa perusahaan ke UEA dengan tujuan agar bersama-sama membangun tata kelola dan sistem hukum yang tepat yang diperlukan crypto.

Sekitar 11,4% Penduduk UEA Miliki Aset Crypto

Sekitar 11,4% Penduduk UEA Miliki Aset Crypto
Bitocto

Bitocto

Omar Sultan Al Olama, Menteri Negara UEA untuk Artificial Intelligence, Digital Economy, and Remote Work Applications, juga berbicara tentang regulasi cryptocurrency pada pertengahan Januari 2023 dalam sesi Forum Ekonomi Dunia berjudul ‚ÄúFinding the right balance for crypto‚ÄĚ di Davos.

Menurut laporan Digital Lifestyle 2022 yang diterbitkan oleh Telecommunications and Digital Government Regulatory Authority (TDRA) Uni Emirat Arab, sekitar 11,4% penduduk UEA memiliki atau telah berinvestasi dalam cryptocurrency. UEA secara gencar mendukung penggunaan teknologi crypto dan blockchain sejak tahun 2022 yang lalu.

Baca Juga: Uni Emirates Arab Luncurkan Kementerian Ekonomi di Metaverse

Pada 8 November 2022 lalu, Asosiasi Crypto & Blockchain Timur Tengah, Afrika & Asia (MEAACBA) secara resmi diluncurkan di Abu Dhabi Global Market (ADGM). Abu Dhabi merupakan ibu kota Uni Emirat Arab yang memiliki zona ekonomi bebas yang tunduk pada seperangkat hukum sipil dan komersialnya sendiri.

Zona ini dirancang untuk memajukan pertumbuhan perusahaan fintech di Uni Emirat Arab (UEA). Lalu seperti apa peluncuran asosiasi tersebut di Abu Dhabi? Simak informasi selengkapnya mengenai Abu Dhabi Luncurkan Asosiasi Crypto dan Blockchain di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->