Dukung Ekosistem Cosmos, Injective Kucurkan Dana $150 Juta Untuk Tingkatkan Adopsi DeFi!

Updated
January 27, 2023
Gambar Dukung Ekosistem Cosmos, Injective Kucurkan Dana $150 Juta Untuk Tingkatkan Adopsi DeFi!

Dilansir dari Cointelegraph, Injective, protokol blockchain layer-1 yang didirikan pada tahun 2018, telah meluncurkan dana ekosistem senilai $150 juta yang setara dengan Rp2,2 triliun (kurs $1 = Rp14.946) untuk mendukung pengembang yang membangun jaringan Cosmos.

Kelompok ekosistem yang disebut didukung oleh konsorsium besar modal ventura dan perusahaan Web3, termasuk Pantera Capital, Kraken Ventures, Jump Crypto, Kucoin Ventures, Delphi Labs, IDG Capital, Gate Labs, dan Flow Traders. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendanaan Dialokasikan Untuk Developer Terpilih dan Proyek Tertentu

ntuk Developer Terpilih dan Proyek Tertentu
Sumber: Freepik

Injective mengatakan bahwa developer yang terpilih untuk mendapatkan dana tersebut akan mendapatkan bantuan melalui investasi token dan ekuitas yang dipesan lebih dahulu, serta bimbingan, bantuan teknis, pengembangan bisnis, dan pemasaran.

Proyek-proyek yang membangun decentralized finance

(DEFI)
dan infrastruktur interoperabilitas akan diberikan prioritas tertinggi. Dana juga telah dialokasikan untuk proyek-proyek yang membangun platform perdagangan, solusi skalabilitas, dan infrastruktur bukti kepemilikan.

Salah satu founder dan CEO Injective Labs, Eric Chen, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa, “Dalam hal tahapan, grup ini terutama menargetkan proyek tahap awal (hingga Seri B), tetapi pendanaan lanjutan juga dapat dipertimbangkan berdasarkan kasus per kasus. Besarnya pendanaan yang diberikan akan bervariasi tergantung pada tahap dan kebutuhan proyek, dengan tujuan memberikan tingkat dukungan yang tepat untuk setiap proyek agar berhasil.”

Baca Juga: Wujudkan Ekspansi Global, Pengembang Blockchain Ini Raih Pendanaan Seri B Senilai $60 Juta!

DeFi Lebih Unggul Daripada CeFi, Menurut CEO Injective Labs

DeFi Lebih Unggul Daripada CeFi, Menurut CEO Injective Labs
Sumber: Holdnaut

Dilansir dari Cointelegraph, Injective juga dikenal sebagai Injective Protocol, yang merupakan platform smart-contract terdesentralisasi yang dibangun menggunakan Cosmos SDK, kit pengembangan yang mempromosikan infrastruktur yang lebih cepat dan lebih hemat biaya daripada Ethereum.

Chen mengatakan bahwa Cosmos menyediakan lebih banyak fleksibilitas, opsi penyesuaian, dan skalabilitas horizontal daripada blockchain lainnya. Cosmos memiliki market cap sekitar $3,7 miliar, menjadikannya jaringan blockchain terbesar ke-20, menurut data dari CoinMarketCap.

“Sifat protokol DeFi yang terdesentralisasi memungkinkan lebih banyak transparansi dan kepemilikan yang sebenarnya atas dana, yang akan selalu menjadi keunggulan utama dibandingkan dengan centralized finance (CeFi),” jelas Chen, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (26/1/2023).

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->