Gaet DJ Terkenal di Dunia, The Sandbox dan Warner Music Group Adakan Party di Metaverse

Updated
February 2, 2023
Gambar Gaet DJ Terkenal di Dunia, The Sandbox dan Warner Music Group Adakan Party di Metaverse

Sebelumnya, pada Desember 2022 lalu Warner Music group (WGM) telah bekerja sama dengan Polygon dan LGND untuk buat platform musik yang memutar koleksi musik digital atau vinyls virtual, kini Warner Music Group membentangkan sayapnya ke dunia Metaverse.

Dilaporkan oleh GeekMetaverse (1/2/23), WMG dan The Sandbox telah menjalin sebuah kemitraan untuk mengadakan pesta Metaverse terbesar di dunia. Wih! Mau tau lebih lajut? Baca sampai akhir.

World’s Biggest Demo Drop (WBDD)

World’s Biggest Demo Drop (WBDD), salah satu kontes DJ yang paling terkenal di dunia kini telah bergabung ke Metaverse. Diluncurkan oleh Spinnin’ Records, sebuah dance label terkemuka di dunia yang telah meluncurkan artis-artis baru selama lebih dari dua dekade, WBDD adalah kontes di mana DJ dari seluruh dunia dapat mengirimkan rekamanan musik mereka untuk mendapatkan kesempatan merilis resmi musik mereka dari penyelenggara kontes atau Musical Freedom.

Sumber: Twitter

Dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi The Sandbox, tahun ini, kontes WBDD akan memiliki sentuhan yang berbeda, di mana DJ yang menang berkesempatan untuk menampilkan musik mereka di sebuah pesta Metaverse, yang diselenggarakan oleh The Sandbox, yang bekerja sama dengan Warner Music Group (WMG).

Party Metaverse ini akan berlangsung dari 26 Januari hingga 8 Februari 2023, dengan menampilkan avatar dari para DJ yang dapat berinteraksi dengan para pengunjung.

Selain itu, lagu-lagu pemenang tahun ini tidak hanya akan dirilis di Spinnin’ Records, tetapi juga akan menjadi NFT dengan LGND Music, platform NFT yang berfokus pada musik, melalui kolaborasi antara WMG, LGND, dan Polygon.

Dalam laman resmi WMG, untuk tahun kontes tahun 2023 ini, DJ legendaris dunia, Ti√ęsto, menjadi anggota juri resmi, bersama dengan seorang DJ, produser rekaman, musisi, dan remixer asal Belanda, Mike Williams, yang akan menjadi duta resmi acara.

Kompetisi tahun ini diluncurkan di Amsterdam Dance Event dan sudah mencatat ada lebih dari 2.000 demo dari seluruh dunia yang telah dikirimkan.

WMG, The Sandbox dan Spinnin’ Records

Bersama WMG dan The Sandbox, Spinnin’ Records akan terus berkolaborasi dalam inisiatif dan integrasi komunitas Web3 yang menarik dan inovatif untuk menyambut industri musik ke dalam Metaverse yang terbuka.

Mengenai kolaborasi ini, Lesly Quist dan Steven de Graaf, selaku Kepala Desain dan Direktur Komersal, berkomentar

‚ÄúMusik, inovasi, dan pengembangan bakat selalu menjadi landasan Spinnin‚Äô Records. Dapat menggabungkan aspek-aspek ini ke dalam satu kemitraan akan menciptakan skenario yang sempurna dan otentik bagi musik kami untuk berkembang bersama dengan para artis bertalenta yang belum dikenal secara luas. Kami sangat senang orang-orang dapat menemukan dan terlibat dalam kolaborasi kami dengan LGND music, pemimpin dalam strategi musik web3.‚ÄĚ

Baca juga: Jadi Sponsor Web3 Hackathon, Toyota Kembangkan Tool Management Ini Untuk Karyawannya!

Perkembangan Warner Music Group di Web3

The Sandbox dan Warner Music Group

Mengutip GeekMetaverse, musik, seperti halnya seni, terlihat semakin terintegrasi ke dalam Web3. Dalam industri ini, tampaknya WMG telah memimpin dengan trobosan-trobosan inovatifnya.

April tahun 2022 lalu, Warner Music Group telah berkolaborasi dengan POAP dalam penerbitan NFT untuk memperingati momen-momen khusus. Selanjutnya, pada bulan September 2022, WMG mengumumkan kemitraan dengan OpenSea, pasar utama NFT, untuk mempromosikan inisiatif Web3-nya.

Baru-baru ini, WMG berinvestasi di fashion retailer Metaverse, yakni DRESSX, yang memungkinkan seniman WMG menggunakan platform tersebut untuk mengembangkan koleksi fashion digital 3D mereka sendiri.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga telah bermitra dengan game NFT Splinterlands untuk membawa artis ke Web3, serta bekerja sama dengan OpenSea, pasar NFT terkemuka, untuk memungkinkan artis terpilih meluncurkan drop NFT mereka di sana.

Baru-baru ini juga, WMG telah menjalin kemitraan dengan platform green NFT, OneOf, untuk menciptakan pasar NFT bagi artis musik.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->