Perluas Industri Musik Web3, Layanan Streaming Ini Akuisisi Mint Songs, Perusahaan Startup Musik Web3!

Updated
February 17, 2023
Gambar Perluas Industri Musik Web3, Layanan Streaming Ini Akuisisi Mint Songs, Perusahaan Startup Musik Web3!

Pada 15 Februari 2023, Napster, layanan streaming musik yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1999, mengumumkan bahwa perusahaan ini telah menyelesaikan kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan startup musik Web3, Mint Songs.

CEO Napster, Jon Vlassopulos, menegaskan bahwa ‚Äúkita berada di era inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di dunia musik digital,‚ÄĚ dan ia percaya bahwa inovasi Web3 dapat membantu para musisi menemukan cara-cara baru untuk terhubung dengan para penggemar mereka. Lalu, apa yang dilakukan oleh Napster dengan pengakuisisian Mint Songs? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Napster Ventures Akuisisi Perusahaan Startup Musik Web3 Mint Songs

Napster Ventures Akuisisi Perusahaan Startup Musik Web3 Mint Songs
Sumber: BTC Haber

Setelah akuisisi Hivemind dan Algorand pada Mei 2022, Napster telah memfokuskan kembali pada industri Web3 dengan mengakuisisi Mint Songs, sebuah startup musik Web3.

Startup ini sebelumnya telah mengumpulkan dana sebesar $4,3 juta dari berbagai perusahaan, termasuk Freestyle Capital dan Castle Island Ventures. Platform Mint Songs memberikan kemampuan kepada para musisi untuk mencetak NFT dan lagu melalui blockchain Polygon dan Ethereum.

Mint Songs telah bekerja sama dengan artis seperti Gramatik, Black Dave, dan Mark de Clive-Lowe untuk merilis memorabilia NFT secara eksklusif. Ketika CEO Napster, Jon Vlassopulos, bergabung dengan perusahaan tahun lalu, dia mengungkapkan rencana untuk mengakuisisi perusahaan di bidang musik dan Web3.

Pada hari Rabu, Napster mengumumkan bahwa akuisisi Mint Songs adalah yang pertama dari sekian banyak akuisisi dengan fokus pada fitur Web3 dan layanan terkait.

Baca Juga: Game Bertema Musik, Warner Music Group Luncurkan ‚ÄėRhythm City‚Äô di Roblox Metaverse!

Napster Percaya Bahwa Web3 dan Distribusi Streaming Akan Buka Peluang Kreatif Untuk Penggemar Musik

Napster Percaya Bahwa Web3 dan Distribusi Streaming Akan Buka Peluang Kreatif Untuk Penggemar Musik
Sumber: Digital Music News

‚ÄúKita berada di era inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam ruang musik digital dan rasanya ada lebih banyak startup musik yang terbentuk dalam dua hingga tiga tahun terakhir dibandingkan dengan 20 tahun sebelumnya,‚ÄĚ kata CEO Napster, Jon Vlassopulos, dikutip dari Bitcoin News, Kamis (16/2/2023).

Nilai pasti dari akuisisi Mint Songs tidak diungkapkan oleh Napster, dan kesepakatan tersebut dilaksanakan oleh Napster Ventures, anak perusahaan yang baru saja dibentuk yang bertujuan untuk berinvestasi pada startup musik Web3 terbaik di masa depan.

‚ÄúKami sangat senang Napster menjadi pemeran utama dalam ekosistem musik Web3, dan mengakuisisi Mint Songs merupakan langkah awal yang baik,‚ÄĚ ujar Matt Zhang, pendiri dan managing partner Hivemind, dalam sebuah pernyataan.

Napster percaya bahwa menggabungkan Web3 dengan distribusi streaming yang ada akan membuka peluang kreatif dan komersial baru bagi para penggemar musik. Demikian pula, layanan berbagi file musik jadul, Limewire, juga telah mencoba menangani industri Web3 dengan NFT.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->