Punya Rencana di Bulan Maret, Harga Polygon (MATIC) Naik 10% Hari Ini

Updated
February 16, 2023
Gambar Punya Rencana di Bulan Maret, Harga Polygon (MATIC) Naik 10% Hari Ini

Di antara beberapa aset crypto yang mengalami peningkatan hingga belasan persen hari ini (16/2/23), Polygon (MATIC) menjadi salah satunya. Ketika beberapa crypto seperti Cardano dan Aave meluncurkan stablecoin, Polygon, selaku penyedia solusi penskalaan Ethereum dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan teknologi barunya. Gara-gara ini harga MATIC naik? Simak yuk!

Harga MATIC Naik 10,37% Dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu, harga Polygon (MATIC) alami peningkatan sebesar 10,37% dalam waktu 24 jam. MATIC sempat menyentuh harga terendahnya di Rp18.905 pada 15 Februari 2023, dan mencapai harga tertingginya di Rp20.937 pada 16 Februari 2023.

Baca juga: Tembus Rp363 Juta, Kenapa Bitcoin (BTC) Naik Hari Ini?

Sebelum alami kenaikan harga hari ini, 2 hari yang lalu Polygon mengumumkan sebuah berita penting. Ada apa ya?

zkEVM Polygon Siap Diluncurkan Pada 27 Maret

Sumber: Twitter

Dibagikan langsung melalui akun Twitter dan postingan blog Polygon pada 14 Februari 2023, Polygon mengumumkan adanya peluncuran zero-knowledge Ethereum Virtual Machine (zkEVM) di mainnet beta. Dalam posting blog-nya, Polygon mengatakan bahwa setelah tiga setengah bulan melakukan uji coba, sistem ini akan siap untuk peluncuran mainnet bulan depan.

Meskipun Polygon belum menyebutkan secara spesifik apa saja yang akan disertakan dalam jaringan beta, tetapi mereka mengatakan akan merilis lebih banyak detail menjelang tanggal peluncurannya. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan bahwa keamanan jaringan akan menjadi prioritas utama.

Mengutip Coindesk (15/2/23), menurut beberapa orang, teknologi zero-knowledge (ZK) dipandang sebagai peningkatan besar untuk blockchain dan cryptography, yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi biaya.

Lebih lanjut, ZkEVM adalah jenis rollup zero-knowldege (ZK), sebuah solusi penskalaan yang memproses transaksi lebih cepat pada layer-2, yang kemudian mengirimkan data transaksi kembali ke blockchain mainnet, yaitu Ethereum. Dalam kasus sini, rollup ZK menggunakan ‚Äúbukti‚ÄĚ untuk menunjukkan bahwa sebuah transaksi tidak dipalsukan dengan hanya membagikan potongan informasi tentang transaksi tersebut.

Perjalanan dan Pencapaian zkEVM

Sebelumnya, testnet dari Polygon zkEVM telah diluncurkan pada akhir tahun lalu. Mengutip Cointelegraph (15/2/23), pengembangan teknologi penskalaan zk-rollup ini telah berlangsung selama tiga tahun terakhir, dan dalam waktu tersebut, sistem zkEVM Polygon telah menghasilkan beberapa pencapaian yang dicatat oleh tim, termasuk penyebaran smart contract lebih dari 5.000, pembuatan zk-proof lebih dari 75.000, mengumpulkan dompet lebih dari 84.000, dan dua audit pihak ketiga.

Tak hanya itu, tim Polygon juga mencatat bahwa keamanan adalah prioritas tertinggi mereka, dan itulah alasan dibalik mengapa Polygon zkEVM telah dijalankan melalui serangkaian tes dan audit.

Sementara itu, menurut U Today (15/2/23), pencapaian penting lainnya adalah pengurangan biaya bukti untuk sejumlah besar transaksi menjadi sekitar $0,06 (kurang dari $0,001 untuk transfer langsung).


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->