CEO Baru Youtube Bullish Web3 dan Metaverse, Ternyata Ini Alasannya!

Updated
February 20, 2023
Gambar CEO Baru Youtube Bullish Web3 dan Metaverse, Ternyata Ini Alasannya!

Dilansir dari Decrypt, setelah menjabat sebagai Chief Product Officer YouTube selama lebih dari 7 tahun, Neal Mohan ditunjuk untuk memimpin platform streaming milik Google ini setelah mantan CEO Susan Wojcicki menyatakan akan mengundurkan diri baru-baru ini.

Pasalnya, pengangkatannya menjadi CEO Youtube menjadi pertanda baik bagi para penggemar dan pendukung teknologi Web3. Apa penyebabnya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Neal Mohan: ‚ÄėTeknologi Blockchain dan NFT Dapat Mendekatkan Para Kreator dan Penggemarnya‚Äô

Neal Mohan CEO Youtube
CEO Youtube Neal Mohan. Sumber: CNET

Dilansir dari Decrypt, selama masa jabatan Mohan yang panjang di YouTube, ia selalu berpikiran terbuka tentang evolusi internet dan berbagai macam platformnya.

Pada tahun 2022 lalu, dia mengungkapkan bahwa YouTube sedang mencari cara untuk mengintegrasikan teknologi Web3, baik itu dengan membuat YouTube lebih imersif dengan memanfaatkan Metaverse atau teknologi seperti NFT.

‚ÄúKami percaya teknologi baru seperti blockchain dan NFT dapat memungkinkan para kreator membangun hubungan yang lebih dalam dengan para penggemarnya,‚ÄĚ tulis Mohan. ‚ÄúAda banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan bahwa kami mendekati teknologi baru ini secara bertanggung jawab, tetapi kami pikir ada potensi yang luar biasa juga,‚ÄĚ tambahnya.

Mohan juga menuliskan bahwa NFT dapat menjadi cara yang menarik, cara yang dapat diverifikasi bagi penggemar untuk memiliki video, foto, seni, dan bahkan pengalaman unik dari kreator favorit mereka. Ia juga menyatakan bahwa hal itu akan memungkinkan kreator dan penonton untuk berkolaborasi dengan cara baru.

Baca Juga: Rahasiakan Artis Undangannya, Metaverse Fashion Week 2023 Akan Kembali Hadir!

Ryan Wyatt Beberkan Kesamaan YouTube dan Polygon

Ryan Wyatt Beberkan Kesamaan YouTube dan Polygon
Mantan Kepala Global Gaming Youtube Ryan Wyatt. Sumber: Les Echos

Tidak hanya membahas tentang teknologi blockchain dan NFT, terkait dengan teknologi Metaverse, Mohan menyatakan bahwa penggunaan teknologi ini masih dalam tahap awal, namun ia mengatakan bahwa YouTube akan berupaya menghadirkan lebih banyak interaksi dalam game dan membuatnya terasa lebih ‚Äėhidup‚Äô.

Beberapa karyawan terpenting YouTube, seperti mantan Kepala Global Gaming Ryan Wyatt, telah sepenuhnya bergabung dengan Web3. Wyatt meninggalkan YouTube setelah 7 tahun, untuk menjadi CEO Polygon Studios pada Februari 2022. Sejak saat itu, ia dinobatkan menjadi Presiden Polygon Labs.

Wyatt baru-baru ini mengatakan kepada Decrypt bahwa ia melihat kesamaan antara YouTube dan Polygon, sebuah sidechain yang berjalan bersamaan dengan Ethereum dan berusaha untuk meningkatkan mitranya dengan menawarkan transaksi yang lebih cepat. Tidak hanya itu, namun juga biaya yang lebih rendah yang juga berfungsi sebagai platform untuk blockchain yang dapat dioperasikan.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->