Perusahaan Ini Luncurkan Platform Private Metaverse, Bisa Buat Event Sendiri Tanpa Coding!

Updated
March 1, 2023
Gambar Perusahaan Ini Luncurkan Platform Private Metaverse, Bisa Buat Event Sendiri Tanpa Coding!

RLTY, yang merupakan platform Metaverse baru tersebut, baru-baru ini meluncurkan platform event virtual atau Virtual Events Platform yang menawarkan pengalaman virtual kepada para pengguna, tanpa harus memiliki skill coding.

Private Metaverse RLTY World tersebut menawarkan kemampuan kustomisasi penuh, interaksi sosial, desain yang realistis, keamanan, skalabilitas, dan privasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Saja Fitur yang Tersedia di RLTY World?

Lalu, bagaimana cara menggunakan platform event virtual tersebut? Dilansir dari The Festival UK, penyelenggara acara virtual yang mendaftar ke RLTY World dapat mengakses serangkaian alat kreator yang mudah digunakan dan berbagai fitur yang canggih.

Salah satu fitur canggih yang bisa digunakan adalah fitur interaksi sosial seperti obrolan suara geospasial, zona visio/kamera, dan berkat penggunaan Unity Game Engine oleh RLTY.

Dengan menggunakan RLTY World, para pengunjung dapat berinteraksi satu sama lain di lingkungan virtual dengan cara yang lebih imersif. Ada beberapa fitur tambahan di playform tersebut, salah satunya adalah perangkat NFT yang dapat dikustomisasi dan integrasikan dengan Ready Player Me.

Baca Juga: Naskah ‚ÄėSnow Crash‚Äô Pencipta Istilah Metaverse Akan Dilelang Hingga Rp900 Juta!

RLTY Hadirkan Pengalaman Virtual Metaverse yang Aman dan Dapat Dikustomisasi

RLTY Hadirkan Pengalaman Virtual Metaverse yang Aman dan Dapat Dikustomisasi
Sumber: The Festivals UK

Menurut The Festival UK, dengan kapasitas 50.000 pengguna per ruang, RLTY World dapat diskalakan. Tidak seperti platform Metaverse yang ada saat ini yang menempatkan avatar secara acak, pengguna di RLTY dapat mengontrol ‚Äėinstance‚Äô mana yang mereka hubungkan, sehingga memudahkan pengguna untuk terhubung dengan jaringan langsung mereka.

RLTY berfokus untuk memberikan pengalaman yang kaya dan menarik bagi para pengunjung, dengan fitur-fitur dan pelacakan indikator kinerja utama secara real-time. Tak hanuya itu, RLTY juga memberikan kontrol kepada penyelenggara untuk membuat acara mereka sesuai dengan yang mereka inginkan.

Dilansir dari Geek Metaverse, RLTY adalah platform yang tidak memerlukan pengkodean apa pun dan memudahkan brand-brand untuk membuat acara Metaverse hanya dengan beberapa klik. RLTY memiliki seperangkat alat yang mudah digunakan untuk setiap jenis acara virtual, termasuk konser, festival, galeri seni, konferensi, peragaan busana, dan acara perusahaan.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->