Presiden El Salvador Akui Bitcoin Tingkatkan Pemasukkan Pariwisata Hingga 95%!

Updated
March 6, 2023
Gambar Presiden El Salvador Akui Bitcoin Tingkatkan Pemasukkan Pariwisata Hingga 95%!

Presiden El Salvador, Nayib Bukele, telah meluncurkan sebuah proposal mengenai penggunaan aset crypto Bitcoin di negaranya pada 5 Juni 2021 yang lalu.

Perilisan proposal tersebut menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di negara tersebut dan membuat El Salvador menjadi negara pertama yang menerima Bitcoin sebagai mata uang resmi.

Sebagai salah satu dampkanya, Bukele mengatakan bahwa Bitcoin telah membantu meningkatkan pemasukan sektor pariwisata di negaranya hingga 95%!

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Pro Kontra Adopsi Bitcoin

El Salvador telah diakui secara luas sebagai negara pertama di dunia yang menggunakan mata uang Bictoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Meski banyak orang yang mendukung adopsi crypto tersebut, banyak pula pihak yang mengecam langkah Bukele dengan mengatakan bahwa adopsi crypto ini hanya akan meningkatkan kasus pencucian uang.

Baca Juga: Capek Bergantung Sama Dolar AS, Presiden Venezuela Dukung Crypto?

Namun, Bukele memiliki pendapat berbeda mengenai hal ini dengan membagikan manfaat penggunaan Bitcoin dalam wawancaranya baru-baru ini di ‚ÄúTucker Carlson Today‚ÄĚ.

Salah satu manfaat utama yang disorot Bukele adalah lonjakan angka pariwisata yang terlihat di negara tersebut.

Penggunaan Bitcoin Berdampak Drastis Pada Pariwisata El Salvador

Penggunaan Bitcoin Berdampak Drastis Pada Pariwisata El Salvador
Tekedia

@WatherGuru

Berbicara tentang legalisasi Bitcoin di negara tersebut, Bukele menyatakan bahwa upaya melegalkan BTC telah meningkatkan pemasukan di sektor pariwisata El Salvador sebesar 95%.

Presiden El Salvador melanjutkan pembicaraannya tentang berbagai keuntungan lainnya termasuk investasi swasta dan juga bagaimana negara tersebut berhasil menarik para Bitcoiner untuk mengunjungi El Salvador berkat penggunaan Bitcoin di negaranya.

Bukele juga mendapat dukungan dari komunitas Bitcoin dengan menyebutnya sebagai ‚Äúking of cryptocurrency‚ÄĚ karena berhasil melegalkan Bitcoin di negaranya.

Selain El Salvador, ada juga Arizona, salah satu negara bagian di Amerika Serikat, yang tunjukkan minatnya dalam melegalkan Bitcoin sebagai salah satu mata uang sah atas dukungan seorang senator pendukung crypto dan Bitcoin.

Siapakah sosok senator tersebut dan apa yang membuatnya yakin Bitcoin merupakan solusi keuangan yang lebih baik dibandingkan sistem keuangan tradisional? Simak informasi selengakapnya mengenai Senator Arizona Rilis RUU Bitcoin Legal Tender di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->