Integrasikan Teknologi AI, NFT Gaming Company Buat Pengalaman Main Game Web3 Baru

Updated
March 11, 2023
Gambar Integrasikan Teknologi AI, NFT Gaming Company Buat Pengalaman Main Game Web3 Baru

Teknologi AI semakin populer, baru-baru ini, NFT Evening (8/3/23) melaporkan bahwa NFT Gaming Company Inc, perusahaan pengembang game Web3, telah menjadi berita utama karena telah mengakuisisi alat pengenalan suara yang dibuat oleh Voxpow, sebuah perusahaan AI yang berkantor pusat di Bulgaria.

Bukan hal biasa, kabar terbaru ini menandai perkembangan terbaru dalam perlombaan industri game untuk memanfaatkan kekuatan AI yang tengah populer di komunitas.

Lalu, bagaimana platform game Web3 akan menggunakan teknologi AI?

Pengaplikasian AI ke Dalam Game Web3

Pengaplikasian AI ke Dalam Game Web3
Sumber: Ancient8

Terkait hal ini, CEO dari NFT Gaming Company Inc, Vadim Mats, menjelaskan bahwa

“Dengan mengintegrasikan AI ke dalam game, para pemain nantinya dapat menggunakan suara mereka untuk mengontrol berbagai aspek permainan seperti gerakan, tanggapan, dan tindakan lainnya. Tidak hanya itu, mengintegrasikan pengenalan suara ke dalam rangkaian game juga akan meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan bagi para pemain.”

Lebih lanjut, teknologi dari Voxpow juga akan membantu mengatasi masalah umum lainnya dalam bermain game online, seperti penerjemahan antar bahasa.

Alat dari Voxpow diketahui dapat mengenali lebih dari 100 bahasa yang berbeda dan memahami sentimen pemain. Fitur ini merupakan kemenangan besar bagi permainan internasional, yang akan membantu menumbuhkan komunitas gamer global yang saling terhubung.

Baca juga: Valentino Rossi Luncurkan ‘Moto Island’ di Roblox Metaverse, Kolab Bareng VR46!

Proyek NFT Gaming Company Inc

Proyek NFT Gaming Company Inc
Sumber: NFTGco.com

NFT Gaming Company Inc merupakan platform game digital yang membuat game sendiri, serta menjadi tuan rumah bagi game yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Tujuan dari perusahaan ini adalah memasukkan teknologi baru ke dalam game digital tradisional, khususnya melalui teknologi NFT. Perusahaan teknologi ini juga memiliki visi masa depan, di mana para gamer akan memiliki kemampuan untuk memiliki fitur-fitur dalam game seperti skin, karakter, dan senjata sebagai NFT.

Lebih lanjut, NFT ini nantinya dapat digunakan di seluruh jaringan game mereka, sehingga meningkatkan rasa kepemilikan pemain atas aset mereka. Perlu diketahui, dunia game mereka disebut Gaxos, yang akan berjalan di blockchain Polygon.

Menurut laporan NFT Evening, game pertama mereka akan tersedia untuk dimainkan pada awal tahun 2023. Para pemain nantinya dapat bergabung dalam keseruan dengan mencetak avatar NFT yang dapat digunakan di seluruh ekosistem Gaxos.

Dengan menggabungkan teknologi Web3 dan kecerdasan buatan (AI), The NFT Gaming Company Inc tampaknya memiliki posisi yang tepat untuk menjadi pemimpin game digital di masa depan.

Bukan hanya NFT Gaming Company Inc yang memiliki trobosan baru, pada awal Februari 2023 lalu, ImmutableX juga telah meluncurkan fitur baru untuk para gamer Web3. Baca selengkapnya di Makin Canggih, ImmutableX Luncurkan ‘Immutable Passport’ Untuk Gamer Web3. Apa Gunanya?


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->