Bakal Buat Game Mobile Web3, Penerbit Game Jungle Raih Pendanaan Senilai Rp92,3 Miliar!

Updated
March 14, 2023
Gambar Bakal Buat Game Mobile Web3, Penerbit Game Jungle Raih Pendanaan Senilai Rp92,3 Miliar!

Industri game Web3 terus menarik minat para investor. Jungle, perusahaan startup yang berbasis di Brasil, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan dana awal sebesar $6 juta yang setara dengan Rp92,3 miliar (kurs $1 = Rp15.385) dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura Bitkraft Ventures dan Framework Ventures, dengan rencana untuk mengembangkan game Web3 mobile Shooter. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendanaan Awal Senilai Rp92,3 Miliar Digunakan Untuk Pengembangan Game Pertama Jungle

Tim Jungle
Sumber: Gamelevate

Tidak hanya Bitkraft Ventures dan Framework Ventures yang berpartisipasi dalam pendanaan, Delphi Digital, 32bit Ventures, Karatage, Stateless Ventures, dan lainnya juga berpartisipasi dalam pendanaan ini. Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan game pertama Jungle, serta membangun tim pengembangnya.

Tidak seperti game desktop dan konsol yang lebih kuat yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk dipoles dan dipublikasikan, jalur pengembangan game mobile bergerak relatif cepat.

Menurut Decrypt, Jungle juga berencana untuk membeli kekayaan intelektual (IP) dari studio game lain yang sudah ada dan mengadaptasinya ke dalam game mobile Web3.

‚ÄúStrategi kami adalah mengidentifikasi game mobile, baik yang sudah tayang atau dalam proses peluncuran, yang memiliki potensi untuk berhasil dikonversi menjadi judul Web3-first dan menjadi judul dominan dalam genre mereka di ruang game blockchain,‚ÄĚ kata salah satu pendiri dan CEO Jungle, Joao Beraldo, dikutip dari Decrypt, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga: Pokémon Company Buka Lowongan Kerja Untuk Ahli Web3, Tertarik?

Game Seluler Berpotensi Menarik Audiens Massal ke Web3

Potensi Game Mobile Web3
Sumber: Freepik Premium License

Dilansir dari Decrypt, judul game pertama Jungle masih belum terungkap, namun game tersebut akan memungkinkan pemain untuk menjual item yang mereka temukan di dalam game sebagai NFT. Game ini juga akan memiliki ‚Äúekonomi pasar terbuka default‚ÄĚ atau ‚Äúopt-in by default open market economy‚ÄĚ.

Tim Jungle percaya bahwa game seluler saat ini adalah platform terbaik untuk game Web3 karena memiliki pengguna paling banyak secara keseluruhan. ‚ÄúHal tersebut menjadikannya satu-satunya yang berpotensi menarik audiens massal ke Web3,‚ÄĚ kata Beraldo.

Partner Bitkraft Ventures Carlos Pereira mengatakan kepada Decrypt mengapa perusahaan tersebut berinvestasi pada visi Jungle untuk game Web3, dan berbagi pendekatannya dalam memilih startup.

‚ÄúKami ‚Äėinch wide, mile deep‚Äô berfokus pada segmen hiburan interaktif,‚ÄĚ kata Pereira, menambahkan bahwa pengalaman Bitkraft sebelumnya dalam berinvestasi di dunia game Web2 juga adalah keputusannya. ‚ÄúKami pikir pada akhirnya pengalaman tersebut memberi kami keunggulan dalam apa yang menjadi fokus kami dengan Web3,‚ÄĚ tambahnya, dikutip dari Decrypt, Selasa (14/3/2023).

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->