Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Updated
March 15, 2023
Gambar Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Terlihat aktif melakukan pembaruan dan perilisan dalam beberapa waktu terakhir, kini Polygon Labs dikabarkan berkolaborasi dengan salah satu penyedia domain Web3, yakni Unstoppable Domains, untuk mempermudah pengguna berinteraksi.

Penasaran dengan perkembangan dari kerja sama ini? Simak artikelnya hingga akhir!

Kolaborasi Unstoppable Domains dan Polygon Labs

Kolaborasi Unstoppable Domains dan Polygon Labs
Sumber: Twitter

Diumumkan langsung oleh akun Twitter resmi Unstoppable pada 14 Maret 2023, cuitan tersebut berisikan bahwa Unstoppable menunjukkan dukungan mereka untuk Polygon, solusi penskalaan Ethereum yang paling banyak digunakan dengan identitas digital milik pengguna.

Menurut laporan Geek Metaverse (14/3/23), Unstoppable Domains dan Polygon Labs telah bekerja sama untuk memperkenalkan top-level domain (TLD) baru, yang disebut ‚Äė.polygon‚Äô.

Lebih lanjut, TLD ini secara khusus dibuat untuk memungkinkan pengguna dalam ekosistem Polygon membuat domain .polygon Web3 yang dipersonalisasi, seperti micah.polygon.

Tidak hanya itu, dengan adanya kerja sama ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi Web3, mengirim mata uang crypto dan NFT tanpa alamat dompet yang panjang, membangun situs web terdesentralisasi, dan membangun identitas Web3 mereka.

Sandy Carter, selaku chief operating officer dan kepala pengembangan bisnis di Unstoppable Domains, mengatakan kepada Coindesk (14/3/23) bahwa langkah ini membantu memperluas kedua ekosistem.

‚ÄúOrang-orang dapat membuat identitas digital yang sepenuhnya mereka miliki, berinteraksi dengan ratusan aplikasi terintegrasi dan menunjukkan dukungan mereka untuk Polygon.‚ÄĚ

Sementara itu, Sanket Shah, wakil presiden dan kepala pertumbuhan di Polygon Labs, juga mengatakan bahwa kemitraan ini akan membantu anggota komunitas untuk lebih mudah berinteraksi dengan produk dan layanan berbasis Polygon.

Baca juga: Pilih Decentraland (MANA), Nissan Sediakan Test Drive dan Konsultasi Beli Mobil di Metaverse

Apa yang Dimaksud Dengan Domain .polygon?

Apa yang Dimaksud Dengan Domain .polygon
Sumber: Twitter

Di waktu yang bersamaan, akun Twitter Polygon Daily juga membagikan sebuah cuitan yang berisikan kerja sama antara Polygon Labs dan Unstoppable Domains dalam meluncurkan domain .polygon.

Mengutip dari Geek Metaverse, domain .polygon adalah jenis top-level domain baru yang memungkinkan pengguna membuat identitas digital yang sepenuhnya mereka miliki.

Dengan domain .polygon, pengguna dapat menunjukkan dukungan mereka terhadap Polygon, yang menjadi tuan rumah beberapa proyek terbesar di Web3, aplikasi DeFi, serta NFT.

Selanjutnya, domain .polygon juga memberi para pengguna identitas yang dapat dipindahkan dan digunakan di lebih dari 750 aplikasi, game, dan Metaverse. Siapa pun dapat menggunakan domain Web3, termasuk .polygon, untuk mengakses aplikasi web dengan mudah, mengganti alamat dompet mata uang crypto, serta membuat situs web yang terdesentralisasi.

Keuntungan Dari Domain .polygon

euntungan Dari Domain .polygon
Sumber: Coindesk

Menurut laporan, domain .polygon dikabarkan memiliki beberapa keuntungan, termasuk identitas digital milik pengguna. Berdasarkan sebuah pernyataan, domain Web3 .polygon ini memungkinkan pengguna untuk masuk ke aplikasi tanpa memberikan informasi pribadi mereka dan bertransaksi crypto tanpa alamat dompet yang panjang.

Tidak hanya itu, keuntungan lainnya adalah login yang mulus. Menggabungkan Login dengan Unstoppable, akan memungkinkan pengguna untuk masuk dengan lancar menggunakan identitas .polygon mereka tanpa perlu mengingat kata sandi atau alamat dompet mata uang crypto.

Selanjutnya adalah situs web terdesentralisasi, dimana domain .polygon dapat digunakan untuk membuat situs web terdesentralisasi yang tidak dapat di-take down oleh otoritas pusat.

Dan yang terakhir adalah identitas portabel, memberikan identitas portabel kepada pengguna yang dapat digunakan di lebih dari 750 aplikasi, game, dan Metaverse.

Sebelum adanya kabar kerja sama ini, Polygon juga telah merilis layanan ID Web3 baru yang dinamai dengan Polygon ID, yang masih berhubungan dengan rencana peluncuran Polygon zkEVM di bulan Maret 2023 ini.

Ingin tau lebih banyak tentang Polygon ID? Baca selengkapnya di Makin Canggih, Polygon Merilis Layanan ID Web3 Baru!


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->