Gak Numpang Lagi, Art Blocks Akhirnya Luncurkan NFT Marketplacenya Sendiri!

Updated
March 31, 2023
Gambar Gak Numpang Lagi, Art Blocks Akhirnya Luncurkan NFT Marketplacenya Sendiri!

Dilansir dari Decrypt, Art Blocks telah memimpin dalam hal seni generatif berbasis blockchain, dengan total penjualan senilai lebih dari $1,4 miliar di platform eksternal.

Namun, hal itu mungkin tidak lagi terjadi di masa mendatang, karena akhirnya Art Blocks mengumumkan peluncuran NFT marketplace khusus miliknya.

Jika Art Blocks meluncurkan NFT marketplacenya sendiri, apakah artinya Art Blocks keluar dari platform-platform eksternal seperti OpenSea?

Seperti apa NFT Marketplace milik Art Blocks?

Art Blocks Luncurkan NFT Marketplace Sendiri

market art blocks
Screenshot dari daftar market Art Blocks. Sumber: Art Blocks

Dilansir dari Decrypt, para kolektor seni sekarang dapat menelusuri NFT yang terdaftar di semua koleksi Art Blocks saat ini, baik yang dijual secara asli di market atau dikumpulkan dari platform besar lainnya seperti OpenSea atau X2Y2.

Art Blocks tidak membebankan biaya platform untuk perdagangan yang terjadi melalui marketnya, dan semua pengaturan royalti kreator yang diminta oleh para seniman tetap diterapkan.

Erick ‚ÄúSnowfro‚ÄĚ Calderon, pendiri dan CEO Art Blocks dan pencipta koleksi ‚ÄúChromie Squiggle‚ÄĚ, telah blak-blakan tentang perlunya royalti kreator di dunia NFT.

Dia mengatakan bahwa tren penurunan royalti baru-baru ini merugikan kemampuan seniman untuk mengejar penciptaan seni digital sebagai mata pencaharian.

‚ÄúKami di sini untuk mendukung para seniman dan praktik para seniman. Berapa banyak seniman yang berhenti dari pekerjaannya untuk menjadi seniman penuh waktu karena mereka sangat senang dengan ide untuk menekuni hal ini?‚ÄĚ ujar Calderon, dikutip dari Decrypt, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga: Disebut ‚ÄėCode Canvas‚Äô, Platform NFT Seni Generatif Ini Hadir di Blockchain Solana!

Apa Itu Art Blocks?

apa itu art blocks
Sumber: The Crypto Times

Art Blocks adalah proyek NFT seni generatif terkemuka, dan telah menghasilkan penjualan senilai $1,4 miliar. Penjualan tersebut termasuk penjualan karya seni individu yang masing-masing bernilai lebih dari $1 juta.

Dengan Art Blocks, para seniman membuat dan menerapkan algoritme yang dirancang khusus ke blockchain Ethereum yang menghasilkan karya seni token yang unik.

Beberapa proyek-proyek terkemuka dalam Art Blocks di antaranya adalah ‚ÄúChromie Squiggles‚ÄĚ milik Calderon bersama dengan ‚ÄúFidenza‚ÄĚ dari Tyler Hobbs dan ‚ÄúRingers‚ÄĚ dari Dmitri Cherniak.

Selain menghormati royalti kreator, tujuan dari NFT marketplace Art Blocks adalah untuk menyoroti proyek dan karya-karya yang dicetak secara individu dengan lebih baik, dan menyediakan platform yang aman yang bebas dari proyek-proyek penipuan dan tiruan.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->