Siap-siap! Ethereum Devcon VII 2024 akan Digelar di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Kandidat?

Updated
April 1, 2023
Gambar Siap-siap! Ethereum Devcon VII 2024 akan Digelar di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Kandidat?

Ethereum Devcon VII adalah acara yang sangat dinantikan yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Acara ini ditujukan bagi para developer Ethereum, penggemar blockchain, dan pengusaha yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang jaringan Ethereum dan potensi aplikasinya.

Acara ini diharapkan dapat menarik banyak peserta dari seluruh dunia yang tertarik dengan masa depan teknologi blockchain.

Ingin tahu informasi selengkapnya mengenai salah satu pergelaran crypto tdan Ethereum terbesar di tahun 2024 nanti? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Apa itu Ethereum Devcon?

Ethereum Devcon adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ethereum Foundation, yang didedikasikan untuk kemajuan jaringan blockchain Ethereum.

Konferensi ini merupakan sebuah platform yang dapat dimanfaatkan para developer, pengusaha, dan penggemar crypto juga Ethereum untuk berkumpul bersama dan berbagi pengetahuan, ide, sekaligus mendiskusikan perkembangan terbaru dalam ekosistem Ethereum.

Acara ini dirancang untuk memamerkan kemajuan terbaru dalam teknologi Ethereum dan memberikan kesempatan bagi developer untuk berkolaborasi dan berbagi karya mereka dengan developer lain di komunitas Ethereum.

Ethereum Devcon juga merupakan kesempatan bagi peserta untuk saling terhubung dengan individu lain yang berpikiran sama dan tertarik dengan masa depan teknologi blockchain.

Apa itu Ethereum Devcon?
CoinDesk

Sebelum Ethereum Devcon berlangsung di tahun 2024, pertemuan terbesar komunitas Ethereum dan blockchain, EDCON 2023 (Community Ethereum Development Conference), akan diadakan di kota Podgorica, Montenegro pada tanggal 19 Mei ‚Äď 23 Mei 2023.

Konferensi ini akan menampilkan pidato utama, teknikal workshop, dan diskusi panel tentang topik-topik seperti Regulasi Blockchain, Layer-3, Decentralized Society, Decentralized Governance, Network State, dan banyak lagi.

Dibalik konferensi yang besar tersebut, ada tokoh-tokoh penting ternama yang ikut serta sebagai pembicara. Siapa sajakah? Simak berita selengkapnya mengenai Vitalik Pembicara di EDCON 2023 di sini.

Apa yang Diharapkan dari Pergelaran Ethereum Devcon VII?

Ethereum Devcon VII diharapkan menjadi acara yang sangat informatif dan menarik bagi para peserta.

Konferensi ini akan menampilkan serangkaian pembicaraan, lokakarya, dan diskusi panel tentang berbagai topik yang terkait dengan teknologi Ethereum.

Peserta dapat belajar tentang perkembangan terbaru dalam teknologi Ethereum seperti upgrade Ethereum 2.0 dan inovasi terbaru dalam pengembangan smart contract.

Acara ini juga akan menampilkan diskusi bersama para pemimpin industri dan pakar Ethereum yang akan memberikan peserta wawasan tentang masa depan teknologi blockchain dan potensi dampak Ethereum pada berbagai industri.

Apa yang Diharapkan dari Pergelaran Ethereum Devcon VII?
Ethereum Foundation Blog ‚Äď Ethereum.org

Peserta bisa mendapatkan banyak peluang untuk berjejaring dengan developer, pengusaha, dan penggemar blockchain lainnya dari seluruh dunia.

Salah satu sorotan utama Ethereum Devcon VII adalah kesempatan bagi developer untuk memamerkan karya mereka dan berbagi ide dengan komunitas crypto dan Ethereum secara khusus.

Ethereum Devcon VII dikabarkan akan mengadakan hackathon yang memungkinkan developer untuk berkolaborasi dan mengerjakan proyek terkait Ethereum.

Ini akan menjadi kesempatan besar bagi para peserta untuk belajar dari komunitas Ethereum dan mendapatkan pengalaman langsung terkait pengembangan Ethereum.

Tempat dan Tanggal Pergelaran Ethereum Devcon VII

Hingga saat ini, tempat dan tanggal untuk berlangsungnya acara Ethereum Devcon VII belum diumumkan.

Namun, diharapkan acara tersebut akan berlangsung di Asia Tenggara.

Keputusan dibuat untuk memberikan dampak yang lebih besar pada komunitas Ethereum regional untuk berkembang.

Asia Tenggara dikenal memiliki komunitas Ethereum yang berkembang dan belum dimanfaatkan.

Baca Juga: Jangan Kudet Soal Blockchain! Ini Dia 3 Konferensi Web3 Terbaik untuk Dihadiri di Tahun 2023!

Empat negara di kawasan Asia Tenggara diketahui masuk ke dalam peringkat 20 besar Indeks Adopsi Crypto Global, dengan Vietnam dan Filipina berada di peringkat dua teratas.

Akankah Indonesia menjadi tempat diselenggarakannya Ethereum Devcon VII 2024? Pantau terus Pintu News untuk dapatkan informasi terbaru mengenai Ethereum Devcon VII 2024, ya!

Jangan lupa juga untuk tonton video di bawah ini untuk mengetahui pendapat CEO Ethereum Vitalik Buterin mengenai masa depan Ethereum!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->