Wow, Polygon zkEVM Buat Sejarah dengan Volume Transaksi Tertinggi Sepanjang Masa!

Updated
May 18, 2023
Gambar Wow, Polygon zkEVM Buat Sejarah dengan Volume Transaksi Tertinggi Sepanjang Masa!

Polygon ZkEVM, solusi skalabilitas berkinerja tinggi di jaringan Ethereum, telah mencapai tonggak baru dalam pertumbuhan dan volume transaksi. Data menunjukkan bahwa Polygon ZkEVM telah mencetak rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) dalam volume transaksi, menunjukkan popularitas dan adopsi platform ini yang semakin meningkat di kalangan pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan Pesat dalam Total Nilai Terkunci (TVL) dan Volume Transaksi

tvl polygon zkevm
Sumber: Polygon Technology

Dilansir dari Coingape, Polygon ZkEVM mencatat peningkatan 70% dalam Total Nilai Terkunci (TVL), mencatat lonjakan minggu demi minggu terbesar sejak diluncurkan.

Selain itu, dengan lebih dari 130.000 transaksi, platform ini mencatat rekor transaksi sukses dalam satu hari.

Seiring dengan bertambahnya jumlah transaksi, gas fee juga menurun karena pengguna berbagi biaya pengiriman data.

Baca Juga: Polygon Akan Berfokus Pada NFT di Tahun 2023, Sinyal Bullish Untuk MATIC? Ini Kata CEO Polygon Sandeep!

Polygon Bersaing untuk Menjadi Jaringan L2 Terbaik

Bulan lalu merupakan momen penting bagi jaringan lapisan-2 berbasis Ethereum ini saat membagikan metrik performa untuk protokol zkEVM-nya. Menurut platform ini, protokol zkEVM mengalami pertumbuhan lebih dari 300% pada bulan April 2023.

Polygon dibangun untuk membantu skalabilitas Ethereum dan sejak diluncurkan, telah bermain peran ini dan mendapatkan banyak pengakuan dari industri. Polygon zkEVM dirancang sebagai versi yang jauh lebih ditingkatkan dari protokol ini.

Baca Juga: Lakukan Hard Fork Hari Ini, Gimana Nasib Harga Polygon

di Masa Depan?

Fitur dan Manfaat Polygon zkEVM

Polygon zkEVM menggunakan zero knowledge proof (zk-proof) untuk meningkatkan privasi dan keamanan transaksi. Namun, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membuktikan validitas transaksi tanpa mengungkapkan informasi sensitif seperti jumlah atau pihak yang terlibat.

Notabene, Polygon zkEVM menawarkan biaya transaksi yang rendah dan waktu konfirmasi yang cepat. Ini dicapai melalui penggunaan solusi skalabilitas Lapisan-2 yang membantu mengurangi beban pada jaringan Ethereum

(ETH)
utama dan meningkatkan kecepatan transaksi.

Ingin tahu bagaimana masa depan Polygon? Baca berita lengkapnya di Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->