Bukan Bitcoin, Sekelompok Whale Crypto Borong Altcoin Ini! Apa Saja?

Updated
May 26, 2023
Gambar Bukan Bitcoin, Sekelompok Whale Crypto Borong Altcoin Ini! Apa Saja?

Berita terbaru dari dunia crypto menunjukkan bahwa whale crypto, atau investor besar crypto, telah mulai memborong altcoin pekan ini.

Meski volatilitas pasar tetap menjadi kekhawatiran banyak orang, para whale tampaknya melihat ini sebagai peluang untuk memperbesar portofolio mereka dengan berbagai jenis altcoin.

Kira-kira, altcoin apa saja yang diborong oleh para whale? Simak beritanya di bawah ini, yuk!

Sekelompok Whale Crypto Borong Altcoin

Dilansir dari BeInCrypto (25/5/23), koin Mega Cap Layer-1 telah mengalami pukulan yang cukup besar karena kapitalisasi pasar crypto terlihat menyusut sebesar 9% pada Mei 2023. Sebagai tanggapan atas kondisi ini, whale crypto tampaknya mengalihkan perhatiannya ke pasar altcoin.

Lebih lanjut, data on-chain mengungkapkan bahwa whale crypto baru-baru ini telah membeli beberapa mata uang crypto seperti AGIX, MATIC, dan RNDR.

Whale AGIX Mencoba Pertahankan Hype AI

SingularityNET (AGIX) pertama kali menarik perhatian media arus utama selama booming AI yang dipicu oleh kemunculan ChatGPT pada awal tahun 2023. Sementara sebagian besar token AI yang menguat pada Januari 2023 tampaknya telah memudar, penurunan ini tampaknya tidak berlaku untuk AGIX.

Tercatat oeh Santiment, di antara 11 Mei dan 25 Mei 2023, whale yang memiliki saldo satu juta hingga 10 juta token AGIX memiliki akumulasi yang signifikan. Grafik di bawah ini menunjukkan bagaimana mereka (whale) menambahkan 7 juta AGIX lagi ke saldo mereka selama periode tersebut.

Harga SingularityNET (AGIX) dan Saldo Dompet Whale Crypto Mei 2023 ‚Äď Sumber: Santiment

Lebih lanjut, dengan harga pasar saat ini sebesar $0,26 atau Rp3 ribu, token yang baru ditambahkan bernilai hampir $1,82 juta atau Rp27 miliar. Dan yang cukup menarik perhatian, kelompok whale ini menyumbang 65% dari total pasokan AGIX yang beredar.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka hampir dapat memicu kenaikan harga AGIX jika mereka terus membeli.

Baca juga: Bikin Geger, Whale Dogecoin (DOGE) Lakukan Transfer Senilai Rp5,6 Triliun. Ada Apa?

Polygon (MATIC) Mendapatkan Kembali Kepercayaan Whale Crypto

Mengutip laporan BeInCrypto, harga Polygon (MATIC) mengalami awal yang sulit di bulan Mei 2023, dengan penurunan 17% dalam 12 hari perdagangan pertama. Namun, sejak mencapai titik terendah lokal baru-baru ini di $0,83 atau Rp12.451 pada 11 Mei 2023, MATIC telah berhasil meraih kembali kenaikan 7% pada 25 Mei 2023 kemarin.

Menurut laporan, peningkatan staking DeFi dan aktivitas bullish dari investor whale telah memainkan peran penting dalam pemulihan harga MATIC baru-baru ini.

Secara khusus, sekelompok whale yang memiliki saldo 1 juta hingga 100 juta MATIC tampaknya memimpin misi pemulihan.

Harga Polygon (MATIC) dan Saldo Dompet Crypto Whalte Mei 2023 ‚Äď Sumber: Santiment

Seperti yang terlihat pada data di atas, sekelompok whale terlihat membeli 11,4 juta token MATIC lainnya senilai sekitar $10,5 juta atau Rp157 miliar antara 16 Mei dan 25 Mei 2023.

Dan yang cukup menonjol, grafik Santiment di atas menyoroti bagaimana harga MATIC melonjak ketika para whale mulai membeli sekitar tanggal 16 Mei 2023. Oleh karena itu, jika tren ini terus berlanjut, pemegang Polygon (MATIC) dapat mengharapkan kenaikan harga yang sedang berlangsung untuk berkembang menjadi reli naik yang berkepanjangan.

Sekolompk Whale Masih Mengincar Token Render (RNDR)

Hampir sama dengan SingularityNET (AGIX), Render (RNDR) pertama kali muncul di media selama musim hype AI berlangsung pada Januari 2023.

Seperti AGIX, Render terus mengkonsolidasikan keuntungannya di awal tahun 2023 dengan membuat awal yang baik di Q2. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika token RNDR masih menarik perhatian sekelompok whale.

whale crypto beli token render
Harga Render (RNDR) dan Saldo Dompet Whale Crypto Mei 2023 ‚Äď Sumber: Santiment

Seperti yang terlihat pada grafik di atas, data menunjukkan bahwa whale crypto yang memiliki 100.000 hingga satu juta token RNDR mulai membeli lagi sejak 17 Mei. Antara 17 Mei dan 25 Mei 2023, mereka menambahkan 5,9 juta RNDR ke saldo dompet mereka.

Lebih lanjut, token yang baru ditambahkan bernilai sekitar $16,7 juta atau Rp250 miliar pada harga pasar saat ini. Nampaknya, kondisi ini telah berkontribusi dalam mendorong RNDR ke puncak baru 2023 sebesar $2.67 atau Rp40.053 pada 25 Mei 2023, sehingga keuntungan YTD-nya mencapai 575% yang luar biasa.

Baca juga: Worldcoin Kumpulkan Dana Segar Sebesar Rp1,7 Triliun, Dipakai Buat Apa?

Pada akhirnya, whale crypto memiliki kekuatan besar dalam dunia crypto dan aktivitas mereka sering kali menjadi indikator bagi arah pasar. Pembelian altcoin besar-besaran oleh whale ini menunjukkan keyakinan dalam prospek altcoin dan bisa jadi petunjuk tentang tren pasar berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->