Inovasi Baru, Maskapai Terbesar di Jepang Ini Luncurkan NFT Marketplace ANA GranWhale!

Updated
May 31, 2023
Gambar Inovasi Baru, Maskapai Terbesar di Jepang Ini Luncurkan NFT Marketplace ANA GranWhale!

Pada tanggal 30 Mei 2023, All Nippon Airways (ANA), maskapai terbesar di Jepang, memulai sebuah inovasi dengan meluncurkan NFT marketplace bertema penerbangan melalui anak perusahaannya, ANA Neo. Seperti apa NFT marketplace yang diluncurkan oleh maskapai ANA? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengenalan ANA GranWhale NFT Marketplace

nft marketplace ana granwhale
NFT Marketplace ANA GranWhale. Sumber: ANA

Marketplace yang diberi nama ‚ÄúANA GranWhale NFT Marketplace‚ÄĚ ini akan menampilkan koleksi perdana yang dibuat oleh fotografer udara, Luke Ozawa.

‚ÄúMulai 30 Mei 2023, foto digital pertama Luke Ozawa akan dikonversi menjadi NFT. Salah satunya akan dijual dengan film positif, yang merupakan sumber pengembangan foto. Harganya adalah 100.000 yen, dan NFT dengan positive film akan dijual di lelang,‚ÄĚ ujar pengembang, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (31/5/2023).

Dengan demikian, platform ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk memiliki aset digital unik yang berhubungan dengan penerbangan.

Baca Juga: Maskapai Ini Terapkan NFTicket, Kini Beli Tiket Pesawat Bisa Dipakai Kapan Aja!

Koleksi NFT Selanjutnya

Koleksi kedua dari NFT akan dirilis pada 7 Juni 2023, merepresentasikan konversi gambar NFT dari Boeing 787 pertama yang dioperasikan oleh ANA. ‚ÄúDijual sebagai model pesawat 3D. Ada 787 item dari dua jenis, totalnya 1.574 item, dan harganya adalah 7.870 yen,‚ÄĚ tulis ANA, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (31/5/2023).

Ini menunjukkan upaya ANA untuk memperluas lini produk NFT mereka dan menciptakan interaksi yang lebih dalam dengan penumpang dan penggemar penerbangan.

Baca Juga: Bisa Beli Tiket Pesawat Pakai Crypto? Maskapai Ini Akan Aktifkan Fitur Mulai Q3 2023!

Rencana ANA untuk Masa Depan Industri NFT

masa depan industri nft ana airlines
Sumber: Aero Time

ANA, yang memiliki pendapatan $12,2 miliar pada tahun fiskal terakhir, berencana untuk meningkatkan lini produk NFT di masa depan dan bertujuan untuk meningkatkan nilai pengalaman pelanggan melalui komersialisasi NFT.

Pengembangan ANA Neo’s GranWhale dimulai pada Agustus tahun lalu sebagai platform perjalanan virtual yang memanfaatkan teknologi, termasuk VR, untuk mereplikasi destinasi dan budaya dunia dalam bentuk taman Metaverse.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->