Hampir Sentuh 11 Juta Transaksi dalam Sehari, Tron (TRX) Pecahkan Rekor Baru!

Updated
June 2, 2023
Gambar Hampir Sentuh 11 Juta Transaksi dalam Sehari, Tron (TRX) Pecahkan Rekor Baru!

Tron (TRX), platform desentralisasi yang bertujuan untuk menciptakan internet desentralisasi, baru-baru ini mencatat jumlah transaksi harian yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan memproses hampir 11 juta transaksi dalam sehari.

Prestasi ini pertama kali dibagikan oleh pendiri Tron (TRX), Justin Sun, yang menyebut tonggak sejarah ini sebagai pencapaian penting bagi Tron dan indikator popularitas dan adopsi yang semakin luas dari protokol ini di sektor ini.

Tron dan Lonjakan Transaksi Harian

transaksi harian tron trx
Twitter

Pada 1 Juni 2023, melalui akun Twitternya, Justin Sun, pendiri Tron (TRX), mengungkapkan bahwa Tron mencapai rekor baru dengan memproses hampir 11 juta transaksi dalam sehari.

Lonjakan ini menunjukkan bahwa Tron (TRX) terus tumbuh meski kondisi crypto winter. Justin Sun mengungkapkan bahwa pencapaian ini jelas menunjukkan popularitas dan adopsi yang semakin luas dari protokol Tron.

Sun menyatakan bahwa ‚Äúpeningkatan ini bukan hanya ukuran kuantitas tetapi juga merupakan bukti kualitas dan efisiensi jaringan kami.‚ÄĚ

Tidak hanya itu, Justin juga mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk menggandakan volume transaksi di tahun depan. Hingga saat ini, Tron (TRX) mencatat lebih dari 5,71 miliar transaksi secara total.

Baca juga: Pasar Crypto Menunjukkan Ketahanan Meski Lingkungan Semakin Tidak Ramah, Menurut Penelitian Industri

Rata-rata transaksi harian di Tron (TRX) adalah 8,63 juta dalam 30 hari terakhir. Lebih lanjut, lonjakan transaksi selama 30 hari terakhir terutama didorong oleh lonjakan transfer TRX sebesar 50%, sesuai dengan data TRON SCAN.

Pencapaian Tron dan Rencana Masa Depan

Meski telah mencapai rekor baru, tim Tron (TRX) tidak berpuas diri. Sun berbicara tentang aspirasi ambisius tim untuk tahun mendatang, yang mencakup tujuan yang tinggi untuk menggandakan volume transaksi protokol.

Selanjutnya, Sun mencatat bahwa dia mengharapkan peningkatan jumlah transaksi untuk membantu meningkatkan pendapatan protokol, yang akan membuktikan bahwa ‚Äúfondasi Tron tetap kuat bahkan dalam pasar yang menantang.‚ÄĚ

Lebih lanjut, dia percaya bahwa pertumbuhan Tron ini adalah bukti dedikasi tim dan kekuatan protokol yang bertahan saat industri menghadapi tantangan.

Tron dan Potensi Masa Depannya

Tron, menurut Coinbase, bertujuan untuk menyediakan skalabilitas tinggi dan ketersediaan tinggi untuk aplikasi desentralisasi dalam ekosistem Tron. Jaringan ini dikenal karena throughput transaksi yang tinggi, yang memungkinkan transaksi murah.

Tron menggunakan algoritma konsensus delegated proof-of-stake (DPoS) yang menggunakan 27 Super Representatives untuk memproduksi blok untuk jaringan, dengan pemegang akun TRX membekukan akun mereka untuk memilih kandidat SR.

Dengan mencapai rekor baru dalam transaksi harian, Tron menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan adopsi yang lebih luas. Meski pasar saat ini menantang, Tron terus menunjukkan hasil yang mengesankan dan berkomitmen untuk mencapai hasil nyata.

Baca juga: Fantom (FTM) Luncurkan Program Monetisasi Gas, Berikan Insentif 15% kepada Developer!

Melalui kemajuan yang terus menerus dan hasil yang nyata, Tron menunjukkan komitmennya untuk mengatasi tantangan dan berinovasi dalam industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->