Kolaborasi Mercedes-Benz dan Fingerprints DAO, Memadukan Dunia Otomotif dan Seni Digital Melalui NFT!

Updated
June 3, 2023
Gambar Kolaborasi Mercedes-Benz dan Fingerprints DAO,  Memadukan Dunia Otomotif dan Seni Digital Melalui NFT!

Fingerprints DAO, organisasi seni digital, bekerja sama dengan seniman Belanda Harm van den Dorpel dan produsen mobil Jerman, Mercedes Benz. Mereka berkolaborasi untuk merilis koleksi NFT seni generatif yang terinspirasi oleh konsep otomotif. Seperti apa koleksi NFT tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mercedes-Benz dan Seni Generatif: Kolaborasi Spektakuler

mercedez benz nxt
Sumber: Akun Twitter Mercedes Benz

Dilansir dari Coindesk, Mercedes-Benz melalui NXT, divisi Web3 mereka yang baru, mendukung koleksi oleh van den Dorpel yang berjudul ‚ÄúMaschine‚ÄĚ.

Divisi ini berfokus pada barang koleksi digital dan pengalaman virtual. Koleksi ini memiliki 1.000 token unik berbasis Ethereum, dengan tema kecepatan dan persepsi, dengan karya seni yang meniru roda bergerak.

Baca Juga: Wah, BMW Luncurkan ‚ÄėI Vision Dee‚Äô, Mobil Metaverse yang Bisa Berubah 32 Warna!

Ekosistem NFT: Inovasi Baru Mercedes-Benz

Melalui serangkaian cuitan, Mercedes-Benz NXT berencana merilis tiga koleksi ‚Äúinti‚ÄĚ. Koleksi-koleksi ini direncanakan, dikembangkan dan dikelola oleh studio kreatif 0xNXT.

Mereka juga berencana memasukkan proyek satelit dan perifer dalam ekosistem NFT mereka. Ini merupakan langkah maju penting yang menunjukkan dedikasi Mercedes-Benz terhadap inovasi dan estetika.

Baca Juga: Pilih Decentraland (MANA), Nissan Sediakan Test Drive dan Konsultasi Beli Mobil di Metaverse

Menghubungkan Dunia Seni Digital dan Tradisional

koleksi maschine
Sumber: Akun Twitter Mercedes Benz

Luiz Ramalho, pendiri Fingerprints DAO, mengungkapkan bahwa bekerja sama dengan Mercedes-Benz NXT membuka jembatan antara seni digital yang sedang berkembang dan dunia seni tradisional.

Melalui kolaborasi seperti ini, mereka dapat menarik perhatian masyarakat awam terhadap perkembangan di ruang Web3 dan menunjukkan substansi seni yang diciptakan dengan teknologi baru ini.

Fingerprints DAO, organisasi otonom yang terdesentralisasi, telah mengurasi galeri seni NFT yang dipilih oleh Komite Kurasi yang dipilih masyarakat. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen jangka panjang Mercedes-Benz untuk membangun kehadiran yang berdedikasi dalam komunitas Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->