Melawan Tren Penurunan, Mesin ATM Crypto di Dunia Bertambah 1.400 Pada Mei 2023!

Updated
June 3, 2023
Gambar Melawan Tren Penurunan, Mesin ATM Crypto di  Dunia Bertambah 1.400 Pada Mei 2023!

Melawan tren penurunan sepanjang tahun terhadap ATM Bitcoin dan crypto di seluruh dunia, Mei mencatat peningkatan tajam dalam instalasi bersih dengan hampir 1.400 mesin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ATM Crypto Awal 2023: Tren Menurun di AS dan Eropa, Bertambah di Australia, Polandia, dan Spanyol

atm crypto 2023
Grafik histogram yang menunjukkan perubahan bersih jumlah mesin cryptocurrency yang dipasang dan dihapus setiap bulannya. Sumber: Coin ATM Radar

Jumlah total ATM crypto mengalami penurunan konsisten selama empat bulan pertama 2023. Dalam jangka waktu tersebut, sementara ekonomi besar termasuk Amerika Serikat dan Eropa berkontribusi pada angka yang menurun, Australia, Polandia, dan Spanyol meningkatkan instalasi ATM crypto di wilayah masing-masing.

Dalam empat bulan pertama 2023, ATM crypto netto di seluruh dunia menurun sebanyak 5.850. Namun, pada Mei, 1.397 mesin ditambahkan kembali ke jaringan ATM crypto global, mengkonfirmasi data dari Coin ATM Radar.

Baca Juga: Serobot Posisi El Salvador, Australia Jadi ATM Crypto Hub Terbesar ke-4 di Dunia!

ATM Bitcoin: Gerbang Fisik untuk Pertukaran Fiat ke Crypto

atm bitcoin di dunia
Sumber: Focus Malaysia

Meski ATM Bitcoin tidak berkontribusi terhadap pertumbuhan jaringan Bitcoin, ini berfungsi sebagai gerbang fisik bagi orang untuk menukar mata uang fiat mereka dengan crypto. Pada 2023 saja, Australia menginstal total 233 ATM, naik peringkat menjadi hub ATM crypto terbesar ketiga di dunia.

Meski mengalami penurunan sepanjang tahun, Amerika Serikat tetap mempertahankan posisi terdepan ‚ÄĒ mewakili 84,7% ATM crypto di dunia, diikuti oleh Kanada sebesar 7,6%.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->