La Monnaie de Paris dan Robert Alice: Revolusi NFT dalam Institusi Bersejarah!

Updated
June 8, 2023
Gambar La Monnaie de Paris dan Robert Alice: Revolusi NFT dalam Institusi Bersejarah!

La Monnaie de Paris, lembaga tertua yang masih aktif di Prancis, akan menjadi tuan rumah pameran NFT dengan menampilkan karya-karya seniman digital Inggris, Robert Alice.

Alice, yang karya seninya banyak dipengaruhi oleh blockchain dan cryptocurrency, bertujuan untuk menormalisasi persepsi masyarakat tentang teknologi ini dan menekankan tempat mereka dalam sejarah moneter.

Pameran ini, diumumkan di NFC Lisbon dan dijadwalkan dibuka pada tanggal 29 Juni, merupakan kolaborasi dengan platform NFT, La Collection.

NFT dalam Institusi Bersejarah

La Monnaie de Paris, didirikan pada tanggal 25 Juni 864, menonjol sebagai lembaga Prancis tertua yang masih aktif.

Lembaga ini tidak hanya memproduksi koin Euro untuk Prancis, tetapi juga berfungsi sebagai Museum Uang dan Ekonomi.

Baca Juga: SuperRare Bawa Seni NFT Kembali ke Dunia Nyata dengan Galeri Pop-Up Terbaru di NYC!

Dominique Anterion, pemimpin koleksi bersejarah di La Monnaie, berkata, ‚ÄúKami telah mengumpulkan berbagai koleksi koin, medali, dan dokumen ekonomi sepanjang abad.‚ÄĚ

Pameran mendatang ini, yang dibuat mungkin oleh La Collection, bertujuan untuk memperkaya warisan sejarah yang kaya ini.

Robert Alice, Seniman NFT Pelopor

nft ethereum ke bitcoin
Forbes

Seniman asal London, Alice, dikenal karena menjual NFT pertama di rumah lelang besar, pada Oktober 2020. Dia berniat memajukan demokratisasi teknologi blockchain melalui pameran ini.

‚ÄúMenampilkan crypto dalam institusi nasional berusia 1000 tahun akan membantu menormalisasi persepsi crypto dan NFT,‚ÄĚ ujar Alice.

Dia sangat mendukung desentralisasi, menyoroti bahwa sentralisasi sering kali mengarah ke krisis keuangan.

Seiring dengan meningkatnya prominensi seni NFT dan teknologi baru, La Monnaie de Paris sedang mengeksplorasi berbagai inisiatif digital.

Baca Juga: Seniman NFT Beeple Buka ‚ÄėBeeple Studios‚Äô, Galeri Untuk Komunitas Web3 dan NFT!

Faktanya, salah satunya bisa menjadi penciptaan NFT-nya sendiri.

‚ÄúMembuat token digital untuk La Monnaie yang telah memproduksi token fisik selama berabad-abad, akan melengkapi misi kami,‚ÄĚ kata Anterion.

Dengan terlibat dalam dialog dengan karya-karya Alice melalui karya-karya sendiri, La Monnaie de Paris dapat memberikan kontribusi signifikan untuk menetapkan cryptocurrency sebagai komponen yang layak dalam sejarah ekonomi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->