Setelah 2 Bulan Kerja Keras, ARPA Network Meluncur di Mainnet Ethereum!

Updated
June 22, 2023
Gambar Setelah 2 Bulan Kerja Keras, ARPA Network Meluncur di Mainnet Ethereum!

ARPA Network, protokol komputasi terdesentralisasi, telah meluncur di Ethereum mainnet setelah dua bulan beroperasi di testnet. Dengan peluncuran ini, pengembang Ethereum sekarang dapat menggunakan ARPA untuk membangun dan menerapkan aplikasi terdesentralisasi (dApps) seperti lotere, permainan, sistem pemungutan suara terdesentralisasi, dan sistem manajemen identitas, di antara penggunaan lainnya.

Peluncuran ARPA Network di Ethereum Mainnet

ARPA Network, sebuah jaringan komputasi terdesentralisasi yang aman, telah meluncur di Ethereum mainnet. Ini adalah pencapaian besar setelah dua bulan kerja keras sejak peluncuran Testnet ARPA dan merupakan bukti komitmen ARPA yang tak kenal lelah untuk berinovasi dalam sistem kriptografi dan mempromosikan keandalan dan konektivitas teknologi blockchain.

Baca juga: Bersama Near Protocol, Konglomerat Otomotif Ceko Ini Terjun ke Web3 dan Luncurkan Platform NFT!

Sekarang, dengan API yang tersedia di mainnet Ethereum, pengembang dapat dengan mudah membangun aplikasi terdesentralisasi (dApps) menggunakan kekuatan ARPA Network. Beberapa aplikasi yang dapat dibangun termasuk generator nomor acak untuk proyek lotere, permainan, atau distribusi token; alat komputasi multi-pihak; sistem pemungutan suara terdesentralisasi; alat kontrol akses terdesentralisasi untuk sumber daya bersama; sistem manajemen identitas yang terdesentralisasi dan menjaga privasi; dan middleware tanda tangan untuk swap atom yang aman.

Peluncuran MainNet menandai puncak dari komitmen ARPA Network yang tak tergoyahkan untuk ekosistem blockchain yang adil, aman, dan menjaga privasi. Dengan memanfaatkan pencapaian dan pelajaran yang dipelajari selama era MainNet MPC, ARPA Network telah membuat kemajuan signifikan dengan beralih ke jaringan TSS-BLS yang canggih.

Pencetakan Token ARPA yang Tersisa

Pada 22 Juni 2023, ARPA Network akan memulai pencetakan 500 juta token yang tersisa yang telah dicadangkan untuk hadiah staking dari pasokan maksimumnya. Token-token ini akan didedikasikan untuk hadiah staking dan juga akan berfungsi sebagai cadangan untuk memicu pertumbuhan berkelanjutan dari ekosistem ARPA Network.

Lebih lanjut, token ARPA ini akan dirilis secara bertahap seiring waktu, memastikan proses vesting yang bertahap untuk staker, node validasi, dan partisipan ekosistem lainnya. Langkah strategis ini mencerminkan komitmen ARPA terhadap keberlanjutan jangka panjang dan pengembangan ARPA Network yang stabil.

ARPA Network saat ini sedang menyelesaikan program staking kolam komunitas selama 6 bulan, dengan rencana untuk mengalokasikan 1,5 juta token sebagai hadiah bulanan. Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan partisipasi komunitas, yang sangat penting untuk lebih mendesentralisasi ARPA Network. Anggota komunitas dapat melakukan staking token untuk mendapatkan hadiah dan memantau kinerja jaringan.

Integrasi dengan Rantai Lain dan Potensi Masa Depan

arpa network meluncur di ethereum mainnet
Coincu News

Meskipun peluncuran MainNet ARPA di Ethereum menandai tonggak penting, ini hanyalah awal untuk mencapai masa depan multi-rantai yang diharapkan ARPA. ARPA sedang aktif mengejar integrasi dengan rantai yang kompatibel dengan EVM lainnya seperti BNB Chain dan mengeksplorasi potensi rantai Layer-2.

Baca juga: Polygon Rencanakan Upgrade Besar dengan ‘zkEVM Validium’ untuk Tingkatkan Keamanan

CEO ARPA Network, Felix Xu, mengatakan

“Peluncuran MainNet ARPA Network di Ethereum menandai langkah awal menuju mewujudkan Web 3.0 yang inklusif dan saling terhubung. Tim kami telah bekerja tanpa henti untuk mewujudkan visi ARPA dalam mendorong ekosistem blockchain yang adil, aman, dan menjaga privasi.”

Dengan peluncuran Mainnet ini, ARPA Network mengundang ekosistem yang lebih luas dari staker dan node untuk bergabung dalam perjalanan evolusi dan pertumbuhan ARPA Network. Dengan adanya partisipasi staking komunitas, daya tarik operator node akan terus tumbuh, meningkatkan keamanan dan efisiensi jaringan dan mendorong ekosistem yang lebih makmur.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->