Mengenal BALD Token: Tren Baru di Dunia Crypto?

Updated
August 2, 2023
Gambar Mengenal BALD Token: Tren Baru di Dunia Crypto?

Dunia crypto selalu penuh dengan kejutan dan kali ini, sorotan tertuju pada BALD Token. Koin meme ini diciptakan di jaringan BASE yang baru diluncurkan oleh Coinbase dan telah menarik perhatian komunitas crypto di seluruh dunia.

Kira-kira bagaimana masa depan BALD token? dan siapa yang terlibat dibalik pengembangan crypto ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu BALD Token?

BALD adalah koin crypto yang baru-baru ini dibuat di jaringan BASE. Jaringan BASE adalah jaringan Ethereum Layer-2 berbasis Optimism yang diluncurkan oleh Coinbase pada 23 Februari 2023.

Coinbase melihat BASE sebagai ‚Äújembatan‚ÄĚ bagi pengguna ke dalam ekonomi crypto. BALD Token, yang baru diluncurkan beberapa hari yang lalu, telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

Namun, ada lebih banyak cerita di balik BALD Token. Sejumlah orang berspekulasi tentang asal-usul koin ini, dengan beberapa bahkan menyarankan bahwa penciptanya adalah orang dalam Coinbase. Tim atau orang di balik BALD dikatakan memiliki hubungan dengan pasokan besar cbETH, versi wrapped dari ETH yang dapat digunakan di jaringan BASE.

Baca Juga: Gelombang Memecoin Mania: BALD Naik 289,000% dalam 14 Jam!

Tren Baru di Dunia Crypto?

BALD Token diluncurkan lebih dari sehari yang lalu dan sudah mengalami penurunan hingga 90% dalam beberapa jam terakhir. Penurunan ini tampaknya terkait dengan berita bahwa pengembang telah menarik likuiditas. Namun, data jaringan juga menunjukkan bahwa pengembang telah menambahkan likuiditas dalam batch ETH yang lebih kecil.

Kontroversi semakin memanas ketika pengembang membantah tuduhan penarikan likuiditas dan malah mengklaim telah memanipulasi likuiditas dan melakukan pembelian. Hal ini menambah keraguan dan spekulasi di kalangan investor dan analis.

Baca Juga: Pasca Kegilaan Memecoin, Gas Fee Ethereum dan Aktivitas Ordinals Kembali Normal!

Apakah Sam Bankman Fried (SBF) Terkait dengan Crypto BALD?

SBF dan bald
Sumber: Cryptopolitan

Dilansir dari CCN, Igor Igamberdiev, Kepala Penelitian di Wintermute, sebuah perusahaan perdagangan aset digital algoritmik, telah meluangkan waktu untuk melacak dompet yang menjual token BALD.

Igamberdiev menyatakan bahwa penyebar token BALD ‚Äúpasti seseorang dari Alameda.‚ÄĚ Alameda adalah perusahaan yang dibuat oleh Sam Bankman-Fried, CEO FTX, perusahaan yang menjadi simbol runtuhnya semua crypto.

Alameda, yang berpusat di Hong Kong, didirikan oleh SBF dan Tara Mac Aulay pada November 2022 dan sejak itu berada di pusat skandal FTX.

Igor berhasil melacak alamat dompet dan dompet lain yang digunakan oleh pedagang yang sama. Temuannya membawanya ke dompet lama yang sebagian besar menggunakan FTX dan Alameda untuk memindahkan jumlah crypto yang sangat besar. Namun, Igor menggunakan temuannya untuk benar-benar (potensial) membebaskan SBF dari skandal ini, sebaliknya menunjuk mantan co-CEO Alameda, Samt Trabucco.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->