Harga HBAR Melonjak 13%, FedNow Tambahkan Platform Dropp Berbasis Hedera!

Updated
August 15, 2023
Gambar Harga HBAR Melonjak 13%, FedNow Tambahkan Platform Dropp Berbasis Hedera!

Hedera Hashgraph (HBAR), teknologi ledger terdistribusi yang sedang naik daun, kini mendapatkan dukungan tambahan dari sistem pembayaran instan Federal Reserve, FedNow. Dengan penambahan Dropp, platform mikropembayaran berbasis Hedera, sebagai salah satu penyedia layanannya, harga token HBAR Hedera melonjak hingga 13%.

Lonjakan Harga HBAR

harga hbar hari ini
Sumber: Pintu Market

Berita tentang dukungan FedNow terhadap platform Dropp berbasis Hedera menyebabkan harga HBAR melonjak sekitar 13% pada 14 Agustus 2023. Harga HBAR saat ini diperdagangkan sekitar $0.064, dengan volume perdagangan meningkat hingga 550% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (14/8/23), Altcoin Nomor 1 Melonjak 20%!

Tidak berhenti sampai di situ, hingga saat artikel ini ditulis, harga HBAR terlihat masih melonjak sekitar 10,71% dalam waktu 24 jam (15/8/23).

Kenaikan tersebut menandai bulan yang positif bagi jaringan blockchain ini. Baru-baru ini, Hedera bergabung dengan organisasi nirlaba Blockchain for Europe sebagai bagian dari upayanya menuju masa depan yang didukung oleh blockchain.

Meskipun menghadapi beberapa kendala pada Maret lalu, jaringan ini baru-baru ini merayakan pemrosesan 17 miliar transaksi di blockchain-nya.

Integrasi Dropp ke FedNow

FedNow, sistem pembayaran instan milik Federal Reserve AS, telah menambahkan platform mikropembayaran Dropp yang dibangun di atas Hedera Hashgraph ke daftar penyedia layanannya. Dropp memungkinkan mikropembayaran untuk transaksi bernilai kecil dalam HBAR, USDC, dan dolar AS.

Dengan dukungan ini, bank dan perusahaan jasa keuangan lainnya yang mencari layanan mikropembayaran dapat menggunakan platform Dropp Hedera untuk pembayaran real-time melalui FedNow. Ini juga berarti bahwa Hedera kini mendapatkan dukungan tidak langsung dari FedNow, memberikan dorongan besar bagi teknologi blockchain ini di mata institusi keuangan tradisional.

Dropp, berkat teknologi Hedera, mendukung penyimpanan dan transfer NFT. Platform ini juga memanfaatkan Jaringan Clearing House Otomatis (ACH) untuk mendanai dompet pelanggan dan pembayaran akhir hari kepada pedagang.

Baca juga: Hedera Network Diakui oleh Hyundai dan Kia! Inilah Kekuatan Teknologi Blockchain dalam Industri Otomotif!

Kemitraan dan Dukungan Meningkat untuk Hedera

Selain dukungan dari FedNow, Hedera juga telah menarik perhatian berkat kemitraan yang terus bertambah. Baru-baru ini, Hyundai dan Kia memperkenalkan sistem berbasis Hedera untuk memantau emisi karbon.

Dengan dukungan dari FedNow, Dropp berencana untuk bermitra dengan bank untuk menyediakan pemukiman real-time bagi pedagang dan memungkinkan pembayaran instan di tingkat ritel.

FedNow sendiri diluncurkan oleh Federal Reserve pada bulan Juni dan memungkinkan institusi keuangan di AS untuk memproses transaksi sepanjang waktu.

Pada akhirnya, dengan integrasi Dropp ke dalam FedNow dan kenaikan harga HBAR yang signifikan, Hedera Hashgraph menunjukkan potensinya sebagai pemain utama di dunia teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->