Bitcoin Menuju Puncak Baru di 2024? Analisis Prediksi Harga BTC yang Menggemparkan!

Updated
September 9, 2023
Gambar Bitcoin Menuju Puncak Baru di 2024? Analisis Prediksi Harga BTC yang Menggemparkan!

Dengan banyaknya analisis dan prediksi yang beredar, tahun 2024 tampaknya akan menjadi tahun yang menentukan bagi Bitcoin.

Dari potensi kenaikan harga yang signifikan pasca-halving hingga prediksi harga mencapai angka yang belum pernah terbayangkan sebelumnya, apa yang sebenarnya diharapkan dari masa depan Bitcoin?

Tahun 2024 Jadi Tahun Emas Bagi Bitcoin?

Pengaruh Bitcoin Halving Terhadap Harga Bitcoin
Bitcoin Halving. Sumber: Axi

Laporan dari Capriole Investments menunjukkan bahwa 2024 mungkin menawarkan potensi pengembalian tertinggi dalam siklus 4 tahunan Bitcoin saat ini.

Charles Edwards, dalam laporannya, menyoroti peran Bitcoin sebagai lindung nilai inflasi, event halving mendatang, dan dampak dari persetujuan ETF yang segera datang.

Analisis dari Blockware Solutions bahkan lebih berani, menyarankan bahwa halving Bitcoin pada 2024 dapat mendorong harga Bitcoin mencapai angka $400.000.

Baca Juga: Bitcoin Mining Dorong Perkembangan Chip Kirin Huawei: Mengurangi Ketergantungan Teknologi Barat!

Hal ini didasarkan pada kombinasi dari penurunan tekanan jual dan peningkatan permintaan yang mungkin terjadi setelah halving.

Forbes, dalam analisisnya, menyoroti bahwa meskipun Bitcoin telah mengalami penurunan signifikan, ada potensi untuk pemulihan yang kuat.

Dengan berbagai faktor makroekonomi yang mempengaruhi pasar, ada kemungkinan bahwa Bitcoin dapat mencapai rekor tertinggi baru dalam waktu dekat.

Prediksi Harga: Dari Realistis hingga Optimis

Prediksi Harga: Dari Realistis hingga Optimis
Blockware Solution

Beberapa analis memprediksi bahwa Bitcoin dapat mencapai $100.000 pada 2023. Namun, ada juga yang percaya bahwa dalam jangka panjang, terutama setelah halving 2024, Bitcoin dapat mencapai angka sekitar $1.000.000 pada 2025.

Namun, seperti semua prediksi, ada juga pandangan bearish. Beberapa investor terkemuka memprediksi bahwa Bitcoin dapat jatuh kembali ke kisaran $10,000 atau bahkan lebih rendah, mengingat volatilitas pasar crypto dan faktor eksternal yang mempengaruhi harga.

Yang pasti, dengan banyaknya prediksi dan analisis yang beredar, satu hal yang jelas adalah bahwa pasar crypto akan terus menawarkan peluang dan risiko.

Bagi investor, penting untuk tetap waspada dan melakukan penelitian sebelum membuat keputusan investasi.

Paragraf Penutup

Meskipun ada banyak spekulasi mengenai masa depan Bitcoin, yang pasti adalah bahwa mata uang crypto ini telah menunjukkan ketahanannya sepanjang waktu.

Baca Juga: Prediksi Persetujuan ETF Bitcoin Spot Pertama oleh SEC, Bakal Terjadi pada Oktober ‚Äď Maret 2024?

Apakah Bitcoin akan mencapai puncak baru atau mengalami penurunan lebih lanjut, hanya waktu yang akan memberi tahu. Namun, bagi para penggemar crypto, masa depan tampaknya penuh dengan kemungkinan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->