Revolusi Teknologi Blockchain: Polygon (MATIC) Umumkan Terobosan Besar!

Updated
September 11, 2023
Gambar Revolusi Teknologi Blockchain: Polygon (MATIC) Umumkan Terobosan Besar!

Polygon Labs, salah satu pemain besar di dunia crypto, sedang bersiap untuk penampilan spektakuler di Asia Crypto Week. Dengan janji-janji pengumuman besar, koleksi eksklusif, dan suasana penuh optimisme, Polygon Labs siap meninggalkan kesan mendalam di acara ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Polygon 2.0 ‚Äď Evolusi Jaringan Blockchain

asia crypto week 2023
Sumber: Events Polygon

Polygon (MATIC) berencana untuk menyelami aspek-aspek paling menarik dari ekosistemnya, memberikan peserta gambaran tentang apa yang akan datang. Di garis depan agenda adalah Polygon 2.0. Ini menandai langkah penting dalam evolusi jaringan Polygon, dengan kemungkinan memperkenalkan berbagai peningkatan dan fitur yang bertujuan meningkatkan skalabilitas, interoperabilitas, dan pengalaman pengguna.

Salah satu sorotan lainnya adalah diskusi mengenai zkEVM (Zero-Knowledge Ethereum Virtual Machine). Teknologi ini mewakili kemajuan penting dalam solusi penskalaan Layer-2, menjanjikan keamanan dan efisiensi yang ditingkatkan untuk aplikasi berbasis Ethereum.

Selain itu, Polygon Chain Development Kit (CDK) yang baru diluncurkan kemungkinan akan menjadi titik fokus diskusi. Alat ini memberdayakan pengembang untuk menciptakan blockchain kustom mereka sendiri, memberikan fleksibilitas luar biasa dan membuka peluang baru untuk inovasi dalam ekosistem Polygon.

Baca Juga: Inovasi Besar Hadir di Polygon: MATIC Akan Berubah Jadi POL, Apa Dampaknya?

Polygon zkEVM ‚Äď Solusi Penskalaan Ethereum yang Inovatif

Polygon zkEVM membuat debutnya di tahap beta mainnet pada Maret tahun ini. Yang membedakan zkEVM adalah kemampuannya untuk menawarkan kesetaraan Ethereum Virtual Machine (EVM), membuatnya kompatibel dengan kontrak pintar Ethereum dan Aplikasi Terdesentralisasi (dApps) yang ada.

Kompatibilitas ini sangat penting bagi pengembang dan pengguna yang ingin beralih proyek mereka ke lingkungan yang lebih dapat diskalakan. Dalam perkembangan terbaru, zkEVM mainnet beta akan menerima upgrade besar pertamanya, yang diberi nama ‚ÄúDragon Fruit‚ÄĚ atau ‚ÄúForkID5‚ÄĚ.

Upgrade ini menandai momen penting dalam evolusi solusi penskalaan Layer 2, zkEVM, dan menunjukkan komitmen proyek untuk terus meningkatkan dan berinovasi.

Baca Juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‚ÄėPolygon Copilot‚Äô untuk Membantu Penggemar Web3

Kolaborasi Polygon dengan Mirae Asset Securities

Dalam minggu lalu, Polygon mengumumkan tambahan terbaru ke ekosistemnya, kelompok keuangan terbesar di Korea, Mirae Asset Securities.

Mirae Asset Securities akan bekerja sama dengan Polygon Labs untuk melakukan penelitian bersama tentang integrasi praktis dari sekuritas yang ditokenkan, membangun interoperabilitas antara infrastruktur keuangan domestik dan asing Korea Selatan, dan memberikan dukungan teknis untuk konsorsium platform token sekuritas.

Kolaborasi ini menunjukkan langkah besar bagi Polygon dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan relevansinya di pasar global.

Dengan semua pengumuman dan inovasi yang akan datang, tidak diragukan lagi bahwa Polygon (MATIC) akan terus memimpin dan membentuk masa depan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi:

    Bagikan

    Berita Terbaru

    Lihat Semua Berita ->