PayPal USD (PYUSD) Stablecoin Baru yang Gemparkan Dunia Crypto!

Updated
September 11, 2023
Gambar PayPal USD (PYUSD) Stablecoin Baru yang Gemparkan Dunia Crypto!

PayPal, perusahaan pembayaran digital terkemuka, baru saja meluncurkan stablecoin yang diikat ke Dolar AS bernama PayPal USD (PYUSD). Langkah ini menandai era baru dalam dunia crypto, dengan salah satu pemain fintech terbesar di dunia memasuki arena stablecoin. Cari tahu lebih lanjut, yuk!

Apa Itu PayPal USD (PYUSD)?

PayPal USD adalah stablecoin yang nilainya setara dengan aset yang diikatnya, yaitu Dolar AS. Menurut PayPal, PYUSD sepenuhnya didukung oleh deposit USD, surat berharga jangka pendek AS, dan setara tunai lainnya.

Baca juga: Ledger dan PayPal Bersatu! Inovasi Baru untuk Pembelian Crypto di Amerika Serikat

PayPal USD, yang dikenal dengan PYUSD, dirancang khusus untuk mereka yang ingin menghindari volatilitas mata uang crypto lainnya.

Tujuan utama dari stablecoin PYUSD adalah untuk memudahkan pembayaran virtual, terutama dalam ekosistem blockchain. Stablecoin ini dapat ditukar dengan mata uang fiat di platform PayPal melalui proses konversi sederhana.

Penemu dan Sejarah PYUSD

regulasi stablecoin paypal pyusd
Sumber: Coinmarketcap

PayPal USD diperkenalkan oleh perusahaan pembayaran digital global, PayPal. Dengan pengalaman panjang dalam industri fintech, PayPal melihat potensi besar dalam dunia crypto dan memutuskan untuk memperkenalkan stablecoin sendiri.

PayPal bekerja sama dengan Paxos Trust Company, perusahaan fintech berbasis di New York yang spesialisasi dalam teknologi blockchain, untuk mengeluarkan koin digital ini.

‚ÄúPerubahan menuju mata uang digital memerlukan instrumen stabil yang asli digital dan mudah terhubung dengan mata uang fiat seperti Dolar AS,‚ÄĚ kata Dan Schulman, Presiden dan CEO PayPal.

Meskipun PayPal USD baru diluncurkan, stablecoin ini telah menarik banyak perhatian dari komunitas crypto. Sebagai stablecoin, PYUSD diikat ke Dolar AS dan dapat dengan mudah ditransfer dan ditukar.

Baca juga: Kembali Buat Gebrakan, PayPal Luncurkan Fitur ‚ÄėCryptocurrencies Hub‚Äô

Pada akhir Agustus 2023 lalu, U Today melaporkan bahwa volume perdagangan yang berpasangan dengan stablecoin PayPal PYUSD secara tak terduga melonjak hampir 225%. Indikator ini mencatat level tertinggi baru sepanjang masa di atas $4,8 juta.

Dari jumlah ini, lebih dari $4 juta yang setara dengan itu diproses oleh bursa yang berbasis di Australia, Hotcoin Global. Pertukaran ini memiliki skor pertukaran spot 5.8/10 ‚Äúsedang‚ÄĚ di CoinMarketCap.

Kenapa dan Sejak Kapan PayPal USD (PYUSD) Populer?

perluas pyusd di defi
Sumber: U Today

PayPal USD diluncurkan sebagai respons terhadap permintaan yang meningkat untuk mata uang digital yang stabil dan dapat diandalkan.

Meskipun baru berumur beberapa minggu, stablecoin ini telah menarik perhatian dari berbagai kalangan, terutama dengan dukungan dari perusahaan raksasa seperti PayPal. Namun, data menunjukkan bahwa adopsi PYUSD masih menghadapi tantangan, dengan sebagian besar dari stablecoin ini saat ini disimpan di dompet Paxos Trust.

Dengan peluncuran PayPal USD, dunia crypto menyambut era baru di mana pemain fintech besar mulai memasuki arena. Meskipun tantangan masih ada, kehadiran PayPal di ruang ini menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan adopsi lebih lanjut dari mata uang crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->