Microsoft Siapkan Dukungan Lebih Baik untuk Dompet Crypto di Generasi Hardware Mendatang!

Updated
September 21, 2023
Gambar Microsoft Siapkan Dukungan Lebih Baik untuk Dompet Crypto di Generasi Hardware Mendatang!

Dokumen yang baru-baru ini bocor mengungkapkan bahwa Microsoft sedang merencanakan untuk memperluas dukungan untuk dompet crypto di seluruh rangkaian produk hardware generasi berikutnya. Rencana ini mencakup konsol, ponsel, peramban web, PC, dan sistem cloud baru. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detil Rencana Microsoft untuk Dompet Crypto

detil dompet crypto microsoft
Konsol Brooklin milik Microsoft, seperti yang terlihat dalam presentasi yang dirilis oleh pengadilan federal AS. Gambar: Microsoft

Menurut Cryptonews, dokumen tersebut menunjukkan bahwa Microsoft berencana untuk merilis serangkaian produk baru yang mencakup konsol, ponsel, peramban web, PC, dan sistem cloud baru.

Bagi industri crypto, perangkat tersebut diharapkan menawarkan dukungan yang lebih canggih untuk dompet crypto.

Meskipun dompet crypto tidak secara langsung menyimpan cryptocurrency, mereka menyimpan kredensial khusus (disebut kunci pribadi) yang diperlukan untuk mengakses alamat crypto di blockchain cryptocurrency tertentu.

Baca Juga: Kemitraan Spektakuler Microsoft x Aptos Labs, Bawa AI dan Blockchain ke Tingkat Berikutnya!

Pentingnya Integrasi Dompet Crypto

pentingnya dompet crpto
Sumber: White Label Cryptocurrency Exchange Software

Fakta bahwa salah satu perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia berencana untuk lebih memasukkan crypto ke dalam rangkaian perangkatnya dapat menjadi katalis positif besar bagi crypto secara umum.

Membuat layanan Web3 lebih mudah diakses dan digunakan bagi mereka yang belum terbiasa dengan crypto akan menjadi kunci jika crypto ingin mencapai adopsi luas yang diharapkan oleh para pendukungnya.

Meskipun demikian, Axios memperingatkan bahwa rencana Microsoft mungkin telah berubah sejak rilis dokumen ini, dan perusahaan belum menanggapi permintaan komentar dari media.

Baca Juga: Microsoft dan Jepang Berkolaborasi dalam Penggunaan ChatGPT untuk Tugas Administratif

Langkah Microsoft yang Lebih Besar ke Dunia Crypto

Kabar bahwa Microsoft mungkin memperluas dukungan untuk layanan Web3 seperti dompet di generasi hardware berikutnya bukanlah satu-satunya langkah yang dilakukan perusahaan di ruang crypto tahun ini.

Microsoft mengumumkan kemitraan dengan protokol blockchain Aptos, yang dibangun oleh mantan karyawan Facebook di balik proyek blockchain Libra/Deim yang gagal.

Kemitraan ini didorong oleh keinginan Microsoft untuk mengembangkan produk blockchain berbasis kecerdasan buatan (AI). Aptos dan Microsoft juga sepakat untuk mengeksplorasi pembuatan produk keuangan berbasis blockchain yang dapat memperluas penggunaan blockchain, termasuk dalam tokenisasi aset dan mata uang digital bank sentral.

Dengan rencana untuk meningkatkan dukungan untuk dompet crypto dan langkah-langkah lainnya di industri crypto, Microsoft menunjukkan komitmennya untuk berinovasi dan memimpin di era digital yang sedang berkembang. Namun, hanya waktu yang akan menentukan bagaimana rencana ini akan mempengaruhi industri crypto dan konsumen di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi:

    Bagikan

    Berita Terbaru

    Lihat Semua Berita ->