Studio Pirate Nation Kumpulkan $33 juta untuk Membangun Game On-chain yang Seru!

Updated
September 22, 2023
Gambar Studio Pirate Nation Kumpulkan $33 juta untuk Membangun Game On-chain yang Seru!

Proof of Play, studio game di balik RPG berbasis blockchain ‚ÄúPirate Nation‚ÄĚ, telah mengumumkan pendanaan sebesar $33 juta. Dengan dukungan dari pemimpin industri seperti Andreessen Horowitz, apa yang sebenarnya mereka rencanakan untuk dunia game on-chain?

Pendanaan Besar untuk Visi Besar

Baru-baru ini, Proof of Play berhasil mengumpulkan $33 juta dalam pendanaan benih untuk mendukung pertumbuhan Pirate Nation, sebuah RPG on-chain yang memungkinkan pemain membangun kapal, merekrut awak, dan bertarung dengan musuh.

Baca juga: 5 Game NFT Play To Earn Crypto Terbaru 2023, Ada Game Favoritmu?

Sejak rilis beta pada Desember 2022 lalu, Pirate Nation telah memberikan pembaruan mingguan, termasuk pertarungan berbasis kartu, pembangunan pulau, dan serangan bos dunia yang dipimpin oleh komunitas.

Menurut laporan, pendanaan ini dipimpin oleh Chris Dixon di Andreessen Horowitz dan Neil Mehta di Greenoaks, dengan partisipasi dari pendiri Twitch, Anchorage Digital, Mercury, Firebase, Zynga, dan Alchemy.

Menciptakan ‚ÄúForever Game‚ÄĚ On-Chain

studio pirate notion dapat dana investasi
Sumber: Decrypt

Amitt Mahajan, CEO Proof of Play, terinspirasi oleh pengalaman pribadinya dengan game FarmVille yang dimatikan pada 2020, menyebabkan hilangnya miliaran jam waktu bermain dan kreativitas.

Proof of Play bertujuan untuk menciptakan game yang tidak bergantung pada intervensi pencipta atau server eksternal untuk terus beroperasi, memberikan pemain kontrol penuh untuk menambah dan menghapus konten.

Pirate Nation awalnya diluncurkan di Polygon tetapi pindah ke Arbitrum Nova untuk menghindari biaya gas yang tinggi. Teknologi ‚Äúgasless, signless, seamless‚ÄĚ mereka akan memainkan peran kunci dalam visi Proof of Play untuk masa depan.

Baca juga: Kantongi Rp82 Miliar, Pendanaan Awal Game Web3 Ini Didukung Avalanche dan Shima Capital

Masa Depan Proof of Play dan Game On-Chain

Proof of Play memiliki visi besar untuk platform sumber terbuka yang memungkinkan pemain menciptakan fitur in-game. Konten yang dihasilkan pengguna dapat digunakan oleh Proof of Play atau pencipta lain untuk menciptakan dan mengembangkan dunia otonom.

Untuk mendukung etos platform terbuka ini, Proof of Play berencana untuk membuka sumber teknologi mereka, memungkinkan pencipta lain untuk membuat game dan aplikasi on-chain.

Sebagai bagian dari pendanaan ini, Emmett Shear, mantan CEO Twitch, bergabung dengan dewan Proof of Play, membawa keahlian berharga dalam konten dan pencipta game.

Dengan pendanaan besar dan visi yang jelas, Proof of Play siap untuk mengubah cara kita bermain dan berinteraksi dengan game. Dengan teknologi blockchain di garis depan, masa depan game on-chain tampak cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->