Transfer Ethereum ke MetaMask Cuma 5 Menit? Begini Cara Mudahnya!

Updated
September 25, 2023
Gambar Transfer Ethereum ke MetaMask Cuma 5 Menit? Begini Cara Mudahnya!

Salah satu dompet crypto yang paling populer dan sering digunakan adalah MetaMask, yang dikenal karena kemudahannya dalam mengelola berbagai jenis token. Jika kamu termasuk salah satu orang yang ingin memahami cara mentransfer ETH atau token crypto lainnya ke MetaMask, kamu berada di tempat yang tepat!

Memindahkan aset crypto kamu ke MetaMask tidak hanya memudahkanmu dalam melakukan transaksi, tetapi juga memberikan lapisan keamanan tambahan bagi aset kamu. Dengan inetrface yang ramah pengguna dan fitur keamanan yang canggih, MetaMask telah menjadi pilihan utama bagi banyak investor crypto. Yuk simak step-by-step cara transfer ETH ke Metamask berikut ini!

Cara Display Ethereum (ETH) di Metamask

Ethereum (ETH) sudah ditambahkan ke MetaMask kamu secara default. Jadi, kamu tidak perlu melalui proses ini untuk mulai menyetor dan menarik ETH. Untuk token ERC20 lainnya, kamu perlu menambahkannya ke tab aset MetaMask.

Cara Transfer Ethereum ke Metamask

Bagaimana cara transfer ETH ke Metamask kamu? Caranya mudah dan kamu bisa melakukan ini dari exchange crypto mana saja. Sebagai contoh, simak step-by-step transfer Ethereum dari exchange Pintu ke Metamask:

1. Pastikan akun Metamask kamu aktif.

2. Melalui aplikasi Pintu, pastikan bahwa kamu sudah memiliki aset Ethereum. Tap ‚ÄėEthereum‚Äô pada wallet kamu, dan tap ‚ÄėKirim‚Äô.

3. Tap icon Scan dan scan QR code di akun Metamask kamu.

4. Buka akun Metamask kamu, lalu tap detail account. Pilih alamat tujuan sesuai dengan detail QR code yang telah kamu scan sebelumnya.

5. Masukkan jumlah Ethereum yang ingin kamu kirimkan ke akun Metamaskmu. Lalu, klik ‚ÄėBerikutnya‚Äô. Pastikan bahwa jumlah sudah benar, dan klik ‚ÄúKirim Sekarang‚ÄĚ.

6. Selesai! Kamu berhasil mengirim ETH ke akun Metamask mu.

Keamanan dan Kemudahan Transaksi dengan MetaMask

Salah satu keuntungan terbesar dari MetaMask adalah keamanannya. Sebagai aplikasi open-source, MetaMask menawarkan interface pengguna yang mudah dinavigasi dengan dukungan pelanggan yang konsisten.

Selain itu, pengguna tidak perlu mengelola kunci pribadi setiap kali melakukan transaksi. Namun, penting untuk selalu ingat frasa seed masing-masing pengguna, karena ini adalah kunci untuk mengakses dan memulihkan dompet pengguna.

MetaMask telah membuktikan dirinya sebagai salah satu dompet crypto terdepan di industri ini. Dengan fitur-fiturnya yang canggih dan komunitas yang kuat, MetaMask terus menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna crypto di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->