Guncang Pasar Crypto, Bitwise Bagikan Update Pengajuan ETF Bitcoin!

Updated
September 26, 2023
Gambar Guncang Pasar Crypto, Bitwise Bagikan Update Pengajuan ETF Bitcoin!

Bitwise Asset Management, salah satu perusahaan manajemen aset crypto terkemuka, baru-baru ini mengajukan pembaruan penting untuk aplikasi Bitcoin Exchange-Traded Fund (ETF) mereka. Dengan ketatnya persaingan di pasar ETF Bitcoin, pembaruan ini menandakan langkah strategis Bitwise untuk mendapatkan persetujuan dari Securities and Exchange Commission (SEC). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menjawab Kontroversi SEC

Bitwise telah merinci dan menjawab 8 poin ketidaksepakatan yang diajukan oleh SEC terhadap aplikasi ETF mereka sebelumnya. Salah satu poin utama yang diperdebatkan adalah keandalan metrik penemuan harga yang digunakan oleh Bitwise.

SEC sebelumnya menyoroti potensi ketidakkonsistenan dalam metrik tersebut karena sifat data yang sporadis dan tidak sinkron. Namun, Bitwise berpendapat bahwa bias yang mungkin diperkenalkan oleh kelangkaan data sebenarnya memperkuat argumen asli mereka.

Bitwise menekankan bahwa pengaruh pasar berjangka Bitcoin CME dalam penemuan harga kemungkinan besar diremehkan, menantang pandangan SEC.

Baca Juga: Apa itu Bitcoin ETF, Mengapa Hal Ini Begitu Menarik?

Pertarungan untuk Persetujuan ETF Bitcoin

etf btc bitwise
Sumber: Akun X James Seyffart

Bitwise, bersama dengan raksasa manajemen aset lainnya seperti BlackRock, Valkyrie, dan Fidelity’s Wise Origin, telah mengalami penundaan dalam persetujuan ETF. Namun, analis industri tetap optimis dengan perkiraan probabilitas persetujuan ETF spot BTC mencapai 75%.

Aplikasi Bitwise datang setelah BlackRock mengajukan aplikasi mereka pada 15 Juni, menunjukkan minat institusi yang meningkat di dunia crypto.

Matthew Hougan, Chief Investment Officer Bitwise, menekankan pentingnya langkah BlackRock, menganggapnya sebagai sinyal penting mengingat status BlackRock sebagai penerbit ETF terbesar di dunia.

Baca Juga: CIO Valkyrie Steven McClurg: ‚ÄúKemungkinan Persetujuan Bitcoin ETF Lebih dari 50%‚ÄĚ!

Pendekatan Baru dan Penelitian Mendalam

Menurut Matt Hougan, CIO Bitwise, pembaruan aplikasi mereka mencakup lebih dari 40 halaman penelitian dan argumen baru yang menangani ketidaksepakatan dan perintah penolakan dari SEC.

Hougan juga menyoroti bahwa aplikasi ETF Bitcoin spot yang ada saat ini tidak mencakup argumen atau penelitian yang benar-benar baru. Meskipun beberapa aplikasi telah diperbarui dengan perjanjian berbagi pengawasan dengan Coinbase, Hougan berpendapat bahwa tambahan tersebut mungkin tidak memenuhi persyaratan regulasi.

Dengan pendekatan baru ini, Bitwise berharap untuk memenuhi semua persyaratan dan mendapatkan persetujuan dari SEC.

Dengan pembaruan aplikasi ETF Bitcoin ini, Bitwise menunjukkan komitmennya untuk memperkenalkan produk yang diatur, aman, dan transparan ke pasar. Saat dunia menunggu dengan napas yang tertahan, langkah berani Bitwise ini mungkin menjadi tonggak sejarah dalam evolusi pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->