Yuan Digital Kini Mendukung Mastercard dan Visa: Kemudahan Baru bagi Turis!

Updated
September 26, 2023
Gambar Yuan Digital Kini Mendukung Mastercard dan Visa: Kemudahan Baru bagi Turis!

Dalam upaya untuk mempermudah transaksi bagi turis yang berkunjung ke China, aplikasi mata uang digital resmi negara, e-CNY, kini memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang dompet digital yuan mereka menggunakan opsi pembayaran Mastercard dan Visa.

Kemudahan Baru untuk Turis

Seiring dengan perkembangan teknologi finansial, China terus berinovasi untuk memudahkan transaksi bagi para turis yang berkunjung. Aplikasi e-CNY, yang saat ini masih dalam tahap percobaan, telah diperbarui dengan fitur yang memungkinkan turis untuk mengisi ulang dompet digital yuan mereka menggunakan kartu Mastercard atau Visa.

Baca juga: Revolusi Pembayaran Digital, ‚ÄėSuper SIM‚Äô China Kini Berfungsi sebagai Dompet Yuan Digital!

Fitur ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan turis internasional yang lebih familiar dengan metode pembayaran global ini. Dengan integrasi ini, turis tidak perlu lagi repot menukarkan mata uang fisik mereka atau mencari metode pembayaran lokal saat tiba di China.

Mereka dapat dengan mudah mengisi ulang dompet digital yuan mereka dari negara asal mereka, memastikan bahwa mereka siap untuk bertransaksi segera setelah tiba. Selain itu, dengan mendukung kartu kredit dan debit internasional yang paling banyak digunakan, China menunjukkan komitmennya untuk memudahkan pengalaman berbelanja bagi para pengunjungnya.

Integrasi dengan Acara Besar

proyek yuan digital
Sumber: China Briefing

Pembaruan aplikasi e-CNY ini dirilis tepat pada waktu yang bersamaan dengan dimulainya Asian Games, sebuah acara olahraga internasional besar. Ini menunjukkan komitmen China untuk memamerkan kemajuan teknologinya di panggung dunia.

Dengan menyediakan opsi pembayaran digital yang mulus bagi turis selama acara semacam itu, China meningkatkan reputasinya sebagai negara yang berpikiran maju dan ramah bagi wisatawan.

Baca juga: Transaksi Yuan Digital China Capai $250 Miliar, Tim Penegakan Hukum Diperkuat!

Masa Depan e-CNY dan Turisme

Selanjutnya, melalui integrasi ini, China berharap untuk mempromosikan penggunaan e-CNY di kalangan turis internasional. Ini juga menunjukkan langkah besar bagi China dalam memposisikan yuan digitalnya sebagai metode pembayaran yang dominan, tidak hanya di antara penduduk lokal tetapi juga di antara pengunjung internasional.

Pada akhirnya, dengan inovasi terbaru ini, China semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam revolusi mata uang digital. Bagi turis yang berencana mengunjungi China, pengalaman bertransaksi kini akan menjadi lebih mudah dan modern dengan dukungan e-CNY.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->