Friendzy vs Friend.tech: Pertarungan Platform Media Sosial Terdesentralisasi!

Updated
September 26, 2023
Gambar Friendzy vs Friend.tech: Pertarungan Platform Media Sosial Terdesentralisasi!

Dalam dunia media sosial berbasis blockchain, Friendzy dan Friend.tech sedang bersaing ketat. Dengan Friendzy yang baru saja diluncurkan, platform ini telah menghasilkan volume hampir $1 juta dalam waktu kurang dari seminggu, menantang dominasi Friend.tech di pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Volume Friendzy

volume friendzy
Sumber: Dune Analytics

Friendzy, yang merupakan fork dari Friend.tech di Solana, telah mencatat volume kumulatif sebesar $920.000 sejak peluncurannya pada 19 September 2023.

Seperti Friend.tech, Friendzy memungkinkan pengguna untuk mentokenisasi akun Twitter mereka, memberikan peluang bagi pengguna lain untuk membeli dan menjual token ini untuk bergabung dalam obrolan pribadi.

Dengan momentum yang kuat, juru bicara Friendzy optimis bahwa mereka akan melewati tanda $1 juta dalam volume pada akhir hari.

Baca Juga: Friend.tech: Platform Crypto Baru yang Hasilkan Ribuan Dolar untuk Para Influencer Esports?

Bagaimana Friendzy Berbeda dari Friend.tech?

friendzy dan friend.tech
Sumber: Stepdata

Meskipun keduanya memiliki fitur serupa, Friendzy berencana untuk membedakan dirinya dengan menawarkan fitur tambahan selain obrolan premium dan mengimplementasikan kurva harga yang lebih halus.

Kedua platform mentokenisasi akun Twitter menjadi ‚ÄúKeys‚ÄĚ, yang memberikan manfaat tertentu bagi pemegang kunci. Namun, Friendzy memiliki kenaikan harga yang lebih bertahap dibandingkan dengan Friend.tech.

Sementara saham akun top di Friendzy dihargai sekitar $10, akun top di Friend.tech dijual dengan harga $11.350.

Baca Juga: Gara-gara Friend.tech, Aktivitas Base Melonjak dan Kalahkan Ethereum

Kritik dan Kontroversi di Sekitar Friend.tech

Friend.tech, yang diluncurkan pada Agustus 2023, telah mengalami penurunan aktivitas pada akhir Agustus tetapi kini kembali bangkit.

Platform ini telah dikritik karena memiliki mekanisme penetapan harga yang curam. Selain itu, Friend.tech pernah mengeluarkan peringatan kepada pengguna untuk menghindari versi tiruan dari platformnya, langkah yang mendapat kritik dari komunitas crypto.

Meskipun demikian, pemegang kunci di Friend.tech mendapatkan royalti yang lebih tinggi dibandingkan dengan Friendzy, yang mendorong pengguna untuk meningkatkan nilai kunci mereka di Friend.tech.

Dengan pertumbuhan Friendzy yang pesat dan kontroversi seputar Friend.tech, dinamika antara kedua platform media sosial terdesentralisasi ini menunjukkan evolusi cepat industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->