Dompet Vitalik Buterin Mengirimkan 400 ETH Senilai $630 Ribu ke Coinbase, Ada Apa?

Updated
September 26, 2023
Gambar Dompet Vitalik Buterin Mengirimkan 400 ETH Senilai $630 Ribu ke Coinbase, Ada Apa?

Dalam latar belakang Ethereum yang menghadapi tantangan harga, transaksi besar dari salah satu pendirinya, Vitalik Buterin, telah menarik perhatian komunitas crypto. Buterin telah mentransfer sejumlah besar ETH ke berbagai bursa, memicu spekulasi tentang potensi dampaknya terhadap harga Ethereum.

Transaksi $630,000 Vitalik Buterin: Apa yang Terjadi?

transaksi vitalik ke coinbase
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan Spot On Chain di Twitter pada 25 September 2023, Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, telah mentransfer sekitar 400 ETH ke Coinbase, dengan nilai perkiraan $630,000. Namun, ini bukan satu-satunya transaksi yang dilakukannya.

Baca juga: Legislator Hong Kong Tegaskan Vitalik Buterin: ‚ÄúKebijakan Crypto Kami Sangat Stabil!‚ÄĚ

Dalam tujuh hari terakhir, Buterin telah mentransfer lebih dari 1,000 ETH ke bursa, alamat yang tidak dikenal, dan dompet Gnosis Safe Proxy. Sebelumnya, pada bulan Agustus, Buterin juga mentransfer 600 ETH ke Coinbase dan 200 ETH ke Kraken pada bulan Maret.

Meskipun motif di balik transaksi ini belum diungkapkan, transfer ke bursa sering kali dianggap sebagai tanda potensi penjualan.

Dampak Potensial pada Harga Ethereum

Transaksi besar dari salah satu pendiri Ethereum tentu dapat mempengaruhi sentimen pasar. Mengingat tantangan harga yang dihadapi Ethereum saat ini, transaksi Buterin mungkin meningkatkan tekanan jual pada crypto tersebut.

Ethereum telah mengalami penurunan konsisten dalam beberapa minggu terakhir, dengan harga saat ini berada di bawah $1,600. Penurunan ini bertepatan dengan kembalinya Ethereum sebagai aset inflasi, dengan pasokannya meningkat lebih dari 6500 ETH selama tujuh hari terakhir.

Baca juga: Vitalik Buterin Menjual 500 Token MKR Miliknya, Ada Apa?

Posisi Vitalik Buterin di Ethereum

Meskipun telah melakukan sejumlah transfer besar, Vitalik Buterin masih memegang sejumlah besar Ethereum. Menurut data Arkham Intelligence, Buterin masih memiliki hampir 250,000 unit Ether dengan nilai sekitar $390 juta.

Ini menunjukkan bahwa meskipun ada beberapa penjualan, Buterin tetap berkomitmen pada Ethereum dan memiliki kepercayaan pada masa depan platform tersebut.

Pada akhirnya, transaksi besar dari tokoh-tokoh penting dalam industri crypto selalu menarik perhatian dan spekulasi. Namun, penting untuk memahami konteks keseluruhan dan tidak terburu-buru dalam membuat keputusan berdasarkan berita singkat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->