NFT Pokemon di Polygon Laris dalam Hitungan Detik dan Mendorong Harga ke Puncak!

Updated
September 26, 2023
Gambar NFT Pokemon di Polygon Laris dalam Hitungan Detik dan Mendorong Harga ke Puncak!

Dalam perkembangan terbaru di dunia NFT, kartu Pokemon yang dikembangkan oleh Courtyard di platform Polygon telah terjual habis dalam hitungan detik. Fenomena ini tidak hanya menunjukkan popularitas kartu Pokemon, tetapi juga kekuatan dan potensi dari platform Polygon dalam ekosistem NFT.

Penjualan Kilat dan Lonjakan Harga NFT Pokemon

nft pokemon di polygon
Sumber: Twitter

Courtyard memulai penjualan kartu Pokemon bertema NFT di blockchain Polygon, dan para penggemar membelinya dalam sekejap. Hasilnya, harga dasar (floor price) untuk koleksi ini melonjak pesat dalam beberapa jam pertama setelah penjualan dimulai.

Baca juga: Paris Saint-Germain Luncurkan Poster NFT Ciptaan AI, Revolusi Seni Sepakbola!

Lebih lanjut, penjualan ini dilakukan dalam dua fase, dengan total 175 kartu Pokemon yang berhasil diklaim oleh para penggemar NFT dalam waktu singkat. Selain menggunakan USD Coin (USDC) sebagai metode pembayaran, panitia juga menerima pembayaran melalui kartu kredit.

‚ÄúMystery Boxes‚ÄĚ dan Mekanisme Penjualan

Peserta penjualan tidak membeli kartu tertentu secara langsung. Sebaliknya, mereka membeli ‚ÄúMystery boxes‚ÄĚ atau paket virtual yang berpotensi berisi salah satu kartu Pokemon yang telah diiklankan.

Setelah pembelian, paket ini dapat dibuka dalam waktu 24 jam. Namun, jika tidak dibuka, semua paket akan otomatis terbuka setelah 48 jam. Desain ini menawarkan peluang baru dalam perdagangan koleksi fisik dan digital, dengan harga dasar untuk paket ‚Äútertutup‚ÄĚ melonjak dari $5 menjadi $50 dalam waktu singkat.

Polygon sebagai Platform NFT Pilihan

Dengan kesuksesan penjualan koleksi Pokemon, Polygon semakin menegaskan posisinya sebagai platform pilihan untuk NFT. Dalam beberapa minggu terakhir, Polygon telah mencapai berbagai pencapaian di dunia NFT.

Baca juga: Korea Selatan Luncurkan Tiket Konser K-pop dalam Bentuk NFT, Apa Keuntungannya?

Pada bulan Agustus lalu, platform ini berhasil mengungguli Solana untuk menjadi blockchain paling aktif kedua untuk perdagangan NFT. Selain itu, Polygon juga menjalin kerjasama dengan operator telekomunikasi terbesar di Korea dan platform belanja online Flipkart untuk peluncuran NFT.

Pada akhirnya, kesuksesan penjualan kartu Pokemon di Polygon menunjukkan potensi besar dari ekosistem NFT dan bagaimana koleksi tradisional dapat diterjemahkan ke dalam format digital. Dengan teknologi dan komunitas yang tepat, masa depan NFT tampaknya cerah dan penuh dengan kemungkinan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->