NHN Corporation dan Mysten Labs: Kolaborasi Masa Depan Web3 Gaming!

Updated
September 26, 2023
Gambar NHN Corporation dan Mysten Labs: Kolaborasi Masa Depan Web3 Gaming!

NHN Corporation, sebuah perusahaan IT global yang diperdagangkan di bursa, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Mysten Labs. Kolaborasi ini menandai langkah besar NHN ke dalam dunia gaming berbasis teknologi Web3. Bagaimana potensi masa depannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sui Blockchain: Revolusi dalam Desain Game Web3

sui blockchain web3
Sumber: Coingape

Sui Network, yang dikembangkan oleh Mysten Labs, adalah platform blockchain Layer 1 pertama di jenisnya yang dirancang khusus untuk gaming Web3. Fitur utamanya meliputi biaya transaksi yang rendah, kecepatan transaksi yang cepat, dan skalabilitas tinggi.

Dengan Sui, pengembang dapat menciptakan game yang terdesentralisasi, aman, dan memungkinkan pemain memiliki aset in-game mereka sepenuhnya.

Evan Cheng, CEO dan pendiri Mysten Labs, menekankan pentingnya ‚Äústickiness‚ÄĚ bagi pengguna, sebuah aspek yang belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh ekosistem Web3.

Baca Juga: Pixels Beralih ke Ronin Blockchain: Awal dari Era Baru Game Web3?

NHN: Pemimpin dalam Gaming Sosial dan Visi Web3

nhn entertainment
Sumber: This is Game Thailand

NHN, sebagai pengembang game sosial kasino terbesar di kawasan Asia Pasifik, dikenal dengan judul-judul unggulannya seperti Hangame Poker. Perusahaan ini telah menciptakan pengalaman gaming yang memikat pengguna kembali bermain.

Game-game NHN telah dimainkan oleh lebih dari 37 juta orang di berbagai platform. Hanya dalam kuartal kedua 2023, NHN Gaming berhasil menghasilkan pendapatan sekitar $80 juta USD.

Ujin Chung, CEO NHN Corporation, menyoroti sinergi antara Web3 dan gaming, serta bagaimana NHN dan Mysten Labs berencana untuk menggabungkan kedua aspek tersebut.

Baca Juga: Gandeng Polygon, Immutable Memperluas Ekosistem Game Web3 Dengan Zero Knowledge

Korea Selatan: Inovasi dan Masa Depan Gaming

Perusahaan game Korea telah memimpin inovasi di industri game selama bertahun-tahun. Korea Selatan adalah pasar terbesar keempat di dunia untuk gamer dan terus berkembang pesat.

Meskipun gaming Web3 lambat mendapatkan traksi di kalangan konsumen, NHN berencana meluncurkan proyek gaming Web3 pertamanya pada 2024.

Kolaborasi antara Mysten Labs dan NHN akan terus berfokus pada pengembangan kasus penggunaan baru untuk blockchain Sui dalam pengembangan game Web3.

Kemitraan antara NHN Corporation dan Mysten Labs menandai era baru dalam industri game, di mana teknologi Web3 bertemu dengan inovasi dan kreativitas. Dengan potensi yang ditawarkan oleh teknologi ini, masa depan gaming tampaknya lebih menarik dan revolusioner.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi:

    Bagikan

    Berita Terbaru

    Lihat Semua Berita ->