Mempeluas Jejak di Asia, Coinbase Dapat Lisensi Pembayaran di Singapura

Updated
October 2, 2023
Gambar Mempeluas Jejak di Asia, Coinbase Dapat Lisensi Pembayaran di Singapura

Coinbase, salah satu bursa crypto populer dari Amerika Serikat, kini semakin memperkuat jejaknya di Asia Tenggara. Dengan mendapatkan persetujuan regulasi dari bank sentral Singapura, perusahaan ini siap untuk mengubah peta industri crypto di kawasan ini.

Crypto Exchange AS Raih Lisensi MPI

coinbase lisensi mpi singapura
Sumber: DailyCoin

Baru-baru ini, Coinbase mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendapatkan lisensi Major Payment Institution (MPI) dari Monetary Authority of Singapore (MAS). Lisensi ini, yang diperoleh setahun setelah persetujuan prinsip awal Coinbase di Singapura, memungkinkan perusahaan untuk memperluas layanan token pembayaran digitalnya kepada individu dan institusi di negara tersebut.

Baca juga: Coinbase Menaklukkan Spanyol, Langkah Besar Menuju Ekspansi Eropa!

Menurut MAS, perusahaan dengan lisensi MPI diizinkan untuk melakukan layanan pembayaran tanpa batasan transaksi sebesar 3 juta dolar Singapura untuk setiap layanan pembayaran.

Selain itu, mereka juga bebas dari batasan transaksi bulanan sebesar 6 juta dolar Singapura untuk dua atau lebih layanan pembayaran.

Mengapa Coinbase Pilih Singapura?

Sejak awal keterlibatannya di ‚ÄúLion City‚ÄĚ, Coinbase telah mengidentifikasi Singapura sebagai pasar yang sangat penting. Lebih dari 30% warga Singapura, berdasarkan survei terbaru, merupakan pemilik kripto saat ini atau di masa lalu.

Singapura, yang dikenal dengan pendekatan ekonominya yang progresif dan regulasi yang mendukung inovasi, telah menjadi lokasi penting bagi industri ini.

Selain itu, Singapura saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 700 perusahaan Web3, menjadikannya pasar yang sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi crypto dan Web3.

Baca juga: Jadi Sorotan, Pendapatan Protokol Friend.Tech Melampaui 10.000 ETH!

Langkah Coinbase Selanjutnya di Singapura

Dengan lisensi baru ini, Coinbase tidak hanya mendapatkan validasi operasionalnya tetapi juga menunjukkan komitmen dan tanggung jawabnya terhadap komunitas crypto dan Web3 yang berkembang di Singapura.

Perusahaan telah aktif mengembangkan produk dan layanan yang dirancang khusus untuk Singapura, termasuk peluncuran PayNow dan transfer bank FAST pada Maret 2023. Selain itu, Coinbase juga telah berkolaborasi dengan perusahaan blockchain lokal besar, seperti Nansen.ai, Blockdaemon, dan Infura, untuk memperluas produknya.

Dengan mendapatkannya lisensi MPI dari MAS, Coinbase semakin menegaskan posisinya dalam industri crypto global. Keberhasilan ini menandai langkah besar bagi perusahaan dalam memperluas jangkauannya bagi komunitas crypto di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->