Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Updated
October 16, 2023
Gambar Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Solana, mata uang crypto yang populer, kembali menjadi sorotan setelah rumor beredar bahwa Sam Bankman-Fried, mantan CEO FTX yang terlibat skandal, memiliki ‚Äėtombol mati‚Äô untuk Solana. Meski rumor ini berasal dari cuitan palsu, namun hal ini telah memicu perdebatan dan pertanyaan mengenai keamanan dan desentralisasi Solana.

Rumor Tombol Mati Solana

Rumor ini bermula dari cuitan Twitter yang menyebutkan bahwa mantan CEO Alameda Research, Caroline Ellison, mengatakan kepada jaksa penuntut federal bahwa pengembang FTX memiliki kemampuan untuk ‚Äúmenghidupkan dan mematikan‚ÄĚ blockchain Solana sesuka hati.

Baca juga: Solana Guncang Dunia Crypto, Ethereum Tertinggal?

Meski cuitan ini ternyata palsu, namun hal ini telah memicu pertanyaan dan ejekan di Twitter tentang Solana, terutama mengenai sifat desentralisasinya.

Menanggapi rumor ini, Jacob Creech, kepala hubungan pengembang di Solana Foundation, mengingatkan bahwa ada hadiah bagi siapa saja yang bisa menemukan celah yang bisa mematikan blockchain.

tombol mati solana
Sumber: Twitter

‚ÄúAda hadiah $400K untuk siapa saja yang bisa menemukan kode yang bisa mematikan Solana. Silakan cari,‚ÄĚ tulis Creech dalam cuitannya.

Dampak Skandal FTX terhadap Solana

Solana dan token SOL-nya pernah menjadi favorit Bankman-Fried, yang merupakan pendukung utama pengembangannya. Sebelum runtuhnya FTX, bursa ini menawarkan pasar untuk NFT Solana dan FTX berinvestasi dalam banyak proyek terkait Solana.

Setelah runtuhnya FTX, Solana terkena dampaknya. Banyak proyek DeFi di Solana berusaha memutus hubungan dengan Serum ‚Äď sebuah konsorsium yang didirikan pada Agustus 2020 yang mencakup FTX, Alameda, dan Solana Foundation ‚Äď karena takut kunci pribadi mereka bisa dikompromikan.

Baca juga: Harga Solana (SOL) Melonjak 14,59%, Awal dari Dominasi Baru di Dunia Crypto?

Masa Depan Solana Pasca Skandal

Dalam sidang pidana Bankman-Fried yang sedang berlangsung di Manhattan, Solana telah disebutkan beberapa kali oleh saksi, hal ini tampaknya mempengaruhi nilai token minggu lalu. SOL, mata uang kripto terbesar kedelapan berdasarkan kapitalisasi pasar, telah turun 6% dalam seminggu terakhir.

Namun, banyak token ini masih terkunci, yang berarti mereka tidak bisa dijual segera, sehingga membatasi dampak potensial pada harga token.

Meski rumor tentang tombol mati Solana berasal dari cuitan palsu, namun hal ini telah memicu perdebatan dan pertanyaan mengenai keamanan dan desentralisasi Solana.

Solana Foundation berusaha meyakinkan komunitas bahwa sistem ini aman dari manipulasi dengan menawarkan hadiah bagi siapa saja yang bisa menemukan celah yang bisa mematikan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->