OpenSea Bersiap untuk OpenSea 2.0 dengan Pemangkasan 50% Tenaga Kerja

Updated
November 4, 2023
Gambar OpenSea Bersiap untuk OpenSea 2.0 dengan Pemangkasan 50% Tenaga Kerja

Dalam dunia yang serba cepat dan tak terduga dari Nonfungible Token (NFT), OpenSea, platform pasar NFT terkemuka, baru-baru ini mengumumkan pemecatan besar-besaran yang mengejutkan industri.

Dengan mengurangi setengah dari kekuatan kerjanya, OpenSea bersiap untuk meluncurkan versi terbarunya, OpenSea 2.0. Langkah drastis ini menimbulkan pertanyaan: Apakah ini langkah strategis untuk inovasi atau sebuah tanda krisis yang mendalam?

Penyusutan Tim Demi Efisiensi

opensea mengurangi karyawan
Sumber: Twitter

OpenSea, yang telah menjadi nama besar dalam perdagangan NFT, menghadapi penurunan permintaan yang berkelanjutan. Melalui sebuah cuitan di X (Twitter), CEO dan Co-founder Devin Finzer mengumumkan pemotongan staf sebagai bagian dari rencana untuk membangun kembali platform menjadi lebih gesit dan responsif terhadap kebutuhan pasar.

Baca juga: OpenSea Menghadirkan Studio Baru, Membawa Revolusi Dunia NFT ke Ujung Jari!

Pemecatan ini bukan yang pertama bagi OpenSea, yang sebelumnya telah mengurangi 20% dari stafnya pada Juli 2022. Kini, dengan tim yang lebih kecil, OpenSea berharap dapat mempercepat inovasi dan peningkatan layanan.

Karyawan yang terkena dampak pemecatan akan menerima paket pesangon selama empat bulan, dengan tambahan dukungan kesehatan mental dan perawatan kesehatan yang berkelanjutan selama enam bulan.

OpenSea 2.0 ‚Äď Harapan Baru atau Hanya Mimpi?

OpenSea 2.0 diumumkan sebagai versi yang lebih baik dari platform yang ada, dengan fokus pada teknologi dan pengalaman pengguna. Namun, detail tentang fitur baru dan jadwal peluncurannya masih belum jelas.

Dengan penurunan harga NFT yang signifikan, OpenSea berada di bawah tekanan untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar. Versi baru ini diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan dan minat pengguna.

Finzer menekankan pentingnya menjadi pemimpin pasar yang responsif dan inovatif, dengan mengambil langkah berani dan cepat untuk memenuhi ekspektasi komunitas.

Baca juga: Yuga Labs Pecat Karyawan dan Fokus ke Metaverse, Awal Kebangkitan Baru?

Dampak pada Industri NFT dan Masa Depan OpenSea

NFT Marketplace OpenSea

Pemotongan staf OpenSea mencerminkan tantangan yang lebih luas yang dihadapi pasar NFT, di mana harga dasar koleksi digital terus menurun.

OpenSea berusaha keras untuk tidak hanya mempertahankan tetapi juga memperluas dominasinya di pasar NFT, yang telah melihat penurunan pangsa pasar dari 73% pada Oktober 2022 menjadi hanya 18% pada November tahun ini.

Meskipun pasar NFT mengalami penurunan, OpenSea tampaknya bertekad untuk berinovasi dan memimpin pasar dengan versi baru platformnya.

Pada akhirnya, OpenSea berada di persimpangan jalan yang kritis, di mana setiap keputusan dapat menentukan masa depannya dalam industri NFT yang volatil. Dengan langkah berani memotong setengah dari stafnya dan janji peluncuran OpenSea 2.0, komunitas menunggu dengan napas yang tertahan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->