Skandal ApeFest: Ribuan Pengunjung Alami Gangguan Penglihatan, Yuga Labs Dalam Sorotan!

Updated
November 7, 2023
Gambar Skandal ApeFest: Ribuan Pengunjung Alami Gangguan Penglihatan, Yuga Labs Dalam Sorotan!

ApeFest, acara yang digelar oleh Yuga Labs, pencipta Bored Ape Yacht Club dan Mutant Ape Yacht Club, berakhir dengan kontroversi. Beberapa pengunjung melaporkan masalah penglihatan setelah menghadiri acara tersebut. Yuga Labs, yang menjadi sorotan, mengklaim bahwa kurang dari 1% pengunjung yang terkena dampak.

Insiden yang Menggemparkan

Acara yang digelar pada 4 November 2023 di Hong Kong ini menarik perhatian komunitas crypto di seluruh dunia. Namun, bukan prestasi yang menjadi sorotan, melainkan insiden yang menimpa beberapa pengunjung.

Baca juga: Kolaborasi Epik: Yuga Labs dan Magic Eden Luncurkan Marketplace NFT

Mereka melaporkan masalah penglihatan, termasuk luka bakar mata, kerusakan penglihatan, dan ‚Äúrasa sakit ekstrem‚ÄĚ di mata mereka. Beberapa pengunjung bahkan harus mendapatkan perawatan medis dan menghabiskan banyak biaya untuk pengobatan mata mereka.

yuga labs jadi sorotan
Sumber: Twitter

Yuga Labs, melalui akun resmi mereka, mengakui adanya laporan tersebut dan sedang melakukan investigasi. Mereka mengklaim bahwa kurang dari 1% pengunjung yang mengalami masalah penglihatan dan sebagian besar dari mereka sudah mengalami perbaikan.

Spekulasi dan Kritik

Banyak spekulasi yang muncul terkait penyebab masalah penglihatan ini. Salah satu teori yang muncul adalah penggunaan lampu ultraviolet (UV) yang dipasang oleh kontraktor pihak ketiga sebagai pengganti lampu panggung, yang menyebabkan luka bakar mata dan kerusakan penglihatan.

Yuga Labs juga mendapatkan kritik tajam dari beberapa pengunjung. Mereka menyalahkan Yuga Labs atas insiden ini dan mengatakan bahwa penyelenggara seharusnya lebih memperhatikan bahaya medis dasar.

Beberapa pengunjung bahkan mengaku harus meminjam uang untuk menghadiri acara ini dan kini harus membayar biaya medis yang tidak mereka ketahui cara membayarnya.

Baca juga: Penjualan NFT Melonjak Menjadi $129 Juta, Pasar NFT Tetap Eksis Meski Dihantam Badai!

Yuga Labs Dalam Sorotan

kolaborasi beeple dan yuga labs
Sumber: The Block

Selain masalah penglihatan, Yuga Labs juga mendapatkan kritik terkait logistik acara. Beberapa pengunjung merasa tidak puas dengan cara Yuga Labs mengelola acara ini. Mereka merasa bahwa Yuga Labs tidak mampu mengelola acara dengan baik dan membuat mereka merasa tidak nyaman.

Saat ini, Yuga Labs sedang berusaha untuk menavigasi pasar NFT yang sedang mengalami penurunan. Harga dasar koleksi Bored Ape Yacht Club telah turun 65% tahun ini menjadi 24,4 ETH ($46.000), sementara harga dasar NFT Mutant Ape Yacht Club turun sekitar 70% menjadi 4,75 ETH ($9.000).

Pada akhirnya, insiden ini menjadi pelajaran bagi Yuga Labs dan penyelenggara acara lainnya untuk lebih memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan pengunjung. Meski Yuga Labs telah berjanji untuk menangani masalah ini dengan serius, namun dampak negatif yang ditimbulkan sudah tidak bisa dihindari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->