Toncoin (TON) Meroket Setelah Fitur ‘Giveaway’ Telegram Diluncurkan! Bakal Kalahkan Dogecoin?

Updated
November 9, 2023
Gambar Toncoin (TON) Meroket Setelah Fitur ‘Giveaway’ Telegram Diluncurkan! Bakal Kalahkan Dogecoin?

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Toncoin

TON

0.93%

->
mencuri perhatian dengan kenaikan harga yang signifikan. TON mencapai level tertinggi dalam 11 bulan terakhir, mengalahkan Dogecoin dalam peringkat, dan menunjukkan sinyal beli yang kuat. Apa yang membuat TON menjadi bintang baru di dunia crypto? Simak berita lengkapnya berikuut ini!

Lonjakan Harga Toncoin (TON)

giveaway telegram toncoin
Pengumuman Pavel Durov tentang hadiah Toncoin. Sumber: Du Rove Channel

TON mencapai puncaknya setelah Telegram, pendukung utama TON, meluncurkan fitur “Giveaways”. CEO Telegram, Pavel Durov, bahkan menggunakan TON senilai $200.000 untuk membayar langganan Telegram Premium bagi 10.000 pengguna.

Sejak peluncuran fitur ini, harga TON melonjak 19,5%, menunjukkan minat beli yang kuat. Pada 8 November, TON menyentuh $2,71, level tertinggi dalam 11 bulan terakhir. Integrasi dompet self-custodial ke dalam platform Telegram telah meningkatkan peluang adopsi TON di antara 700 juta pengguna aktif bulanan Telegram.

Selain itu, kemitraan baru-baru ini antara Toncoin dan Blockchain.com, serta persetujuan di zona perdagangan bebas Dubai International Financial Centre, telah menjadi sinyal bullish bagi para trader.

Baca Juga: Terobosan Finansial: Dubai Sambut XRP dan Toncoin di Zona Perdagangan Bebas!

Toncoin Mengalahkan Dogecoin

TON mengalami kenaikan 8,4% dalam semalam, membuatnya naik ke peringkat 10 besar, mengalahkan Dogecoin. TON, sistem blockchain berbasis model proof-of-stake, diperkenalkan oleh Telegram pada 2018. Meski sempat terhenti karena gugatan dari SEC, proyek ini kembali diambil alih oleh TON Foundation.

TON juga menunjukkan peningkatan 24,5% dalam seminggu, dan hingga 22% dalam 30 hari terakhir. Kenaikan ini didorong oleh berita bahwa TON Space, dompet digital self-custodial, telah diluncurkan di Telegram, memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan berdagang crypto langsung melalui aplikasi pesan tersebut.

Baca Juga: Shiba Inu (SHIB), EverLodge (ELDG), TONCoin (TON): Pemenang Crypto November 2023?

Sinyal ‘Beli’ yang Kuat

Sentimen positif seputar TON telah memicu sinyal “beli” yang kuat. Menurut data dari platform intelijen pasar Santiment, divergensi harga-DAA Toncoin saat ini berada di 334% karena jumlah dompet aktif tumbuh lebih dari harga aset. Total open interest (OI) TON telah mencapai $10,4 juta, naik 1.000% dalam sebulan terakhir.

Dengan momentum bullish yang kuat, TON menunjukkan potensi besar sebagai pilihan baru bagi para investor crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->