Microsoft dan Nvidia Pecahkan Rekor, CEO OpenAI Bergabung dengan Microsoft!

Updated
November 21, 2023
Gambar Microsoft dan Nvidia Pecahkan Rekor, CEO OpenAI Bergabung dengan Microsoft!

Microsoft dan Nvidia mencapai puncak baru dalam sejarah mereka, di tengah pergolakan di OpenAI yang melibatkan pergantian CEO. Sam Altman, mantan CEO OpenAI, dikabarkan telah menerima posisi di Microsoft, sementara Nvidia menikmati keuntungan dari persaingan Big Tech untuk menciptakan chatbot yang lebih baik.

Microsoft dan Nvidia Mencapai Puncak Baru

Saham Microsoft mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $378,81 pada 20 November, setelah pergolakan akhir pekan di sektor artificial intelligence (AI) yang melibatkan pemecatan CEO dan pendiri OpenAI, Sam Altman.

Nvidia juga tidak mau kalah, sahamnya mencapai puncak tertinggi sepanjang masa sebesar $499,60, melanjutkan tren kenaikan sahamnya dari titik terendah satu tahun sebesar $138,84.

Baca Juga: Microsoft Siap Meluncurkan Chip AI Pertama untuk Mengatasi Krisis GPU!

Pertumbuhan saham kedua perusahaan ini telah melonjak selama beberapa tahun terakhir, dengan pertumbuhan berturut-turut akibat ledakan di bidang AI yang dipicu oleh munculnya deep learning dan model generatif seperti ChatGPT dari OpenAI.

Sam Altman Bergabung dengan Microsoft

sam altman regulasi ai
Sumber: The Economic Times

Banyak ahli dan pengamat yang mengaitkan lonjakan saham Microsoft pada akhir November dengan rekrutan AI terbaru perusahaan Amerika Serikat ini, yaitu Altman. Seperti dilaporkan oleh Cointelegraph, Altman dipecat oleh dewan direksi OpenAI pada 17 November dalam pengumuman yang mengejutkan.

Dia awalnya digantikan oleh chief technology officer perusahaan, Mira Murati, yang ditunjuk sebagai CEO sementara. Namun, tidak lama kemudian, Murati digantikan oleh mantan CEO dan pendiri Twitch, Emmett Shear.

Sementara itu, Altman dan pendiri OpenAI lainnya, Greg Brockman, dikabarkan telah setuju untuk memimpin divisi AI baru di Microsoft. Hal ini terjadi meskipun perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella ini telah menginvestasikan sekitar $13 miliar di OpenAI.

Paragraf Penutup

Meski demikian, status Altman di Microsoft masih belum jelas. Sebuah kelompok yang terdiri dari mayoritas karyawan OpenAI telah menulis surat terbuka yang menuntut agar dewan perusahaan mengembalikan posisi Altman sebagai CEO, atau menghadapi mogok kerja.

Baca Juga: Microsoft Luncurkan ‚ÄėMicrosoft Copilot‚Äô yang Didukung AI: Fitur Baru Windows 11, Gratis Akses!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->