Revolusi PancakeSwap: Sistem Voting ‘Gauges’ Baru dan Era veCAKE!

Updated
November 23, 2023
Gambar Revolusi PancakeSwap: Sistem Voting ‘Gauges’ Baru dan Era veCAKE!

PancakeSwap, bursa crypto terdesentralisasi, baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pemegang token CAKE untuk memilih pool mana yang akan menerima hadiah terbanyak. Selain itu, PancakeSwap juga menggantikan metrik vCAKE lama dengan veCAKE yang baru. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Sistem Voting dan Pengenalan veCAKE

PancakeSwap, sebagai bursa crypto terdesentralisasi ketiga terbesar dengan total nilai terkunci lebih dari $1,4 miliar, baru saja mengimplementasikan sistem voting baru yang disebut “Gauges”. Sistem ini memungkinkan pemegang token CAKE untuk memilih pool mana yang akan menerima hadiah tambahan setiap dua minggu.

Namun, untuk mendapatkan hak suara, mereka harus mengunci token CAKE mereka dalam smart contract untuk periode tertentu. Semakin lama mereka mengunci token mereka, semakin banyak kekuatan suara yang mereka dapatkan. Metrik yang digunakan untuk mengukur kekuatan suara ini adalah veCAKE, yang menggantikan metrik vCAKE sebelumnya.

PancakeSwap juga telah menghapus sistem hadiah “syrup pool” mereka sebelumnya, yang memungkinkan anggota CakeDAO untuk menyetor CAKE mereka untuk menerima bagian tambahan dari biaya bursa. Sebaliknya, biaya tambahan ini sekarang hanya akan diberikan kepada pengguna dengan veCAKE.

Baca Juga: Melangkah Maju, PancakeSwap V3 Resmi Diluncurkan di Linea Mainnet!

Migrasi dari vCAKE ke veCAKE dan Partisipasi dalam Voting Gauges

migrasi vcake
Sumber: Akun X Pancakeswap

Untuk memfasilitasi transisi dari vCAKE ke veCAKE, antarmuka bursa sekarang memungkinkan CAKE yang ditumpuk untuk dipindahkan ke kontrak baru dengan menekan tombol dan mengkonfirmasi transaksi. Dengan perubahan ini, PancakeSwap berharap untuk meningkatkan utilitas token CAKE, memungkinkan hanya pemegang CAKE yang dapat mempengaruhi pool mana yang paling menguntungkan.

Untuk berpartisipasi dalam voting Gauges, kamu perlu menambahkan Gauges dan/atau mengirimkan suara kamu di pool pilihan kamu, yang secara langsung mempengaruhi alokasi emisi CAKE dalam setiap gauge. Namun, perlu diingat bahwa saldo veCAKE kamu akan berkurang setiap minggu, yang berdampak pada kekuatan suara kamu.

Baca Juga: PancakeSwap Menambahkan Fungsi Manajer Portofolio dalam Kemitraan dengan Bril

Manfaat Tambahan untuk Pemegang CAKE

Dengan veCAKE, pemegang CAKE dapat menikmati berbagai manfaat, termasuk kekuatan tata kelola, likuiditas yang lebih dalam, dan insentif suara. Pemegang CAKE juga akan menerima bCAKE, peningkatan Farm yang dapat berpotensi menggandakan hasil CAKE kamu, dan rCAKE, yang memberi kamu hak untuk berbagi dalam 5% dari pendapatan biaya perdagangan PancakeSwap v3 dari semua pasangan PancakeSwap v3 dengan biaya 0,01% dan 0,05% setiap minggu.

Dengan pengenalan Gauges Voting dan veCAKE, PancakeSwap memasuki era baru dalam sistem tata kelola mereka. PancakeSwap berdedikasi untuk meningkatkan pengalaman kamu dalam ekosistem mereka. Jadi, tetaplah update untuk perkembangan menarik selanjutnya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->