SuperRare: Platform Revolusioner untuk Seni Digital dan NFT di Dunia Crypto

Updated
November 27, 2023
Gambar SuperRare: Platform Revolusioner untuk Seni Digital dan NFT di Dunia Crypto

SuperRare, sebuah platform yang memungkinkan kamu untuk mengeluarkan, mengumpulkan, dan memperdagangkan seni digital langka yang didukung oleh token non-fungible (NFT) di blockchain Ethereum, sedang menjadi perbincangan hangat. Dengan setiap karya seni yang unik dan terbatas, SuperRare menawarkan pengalaman baru dalam dunia seni dan crypto.

SuperRare: Tempat Berkumpulnya Seniman dan Kolektor Seni Digital

SuperRare adalah platform yang dibangun di atas Ethereum, sebuah platform komputasi blockchain yang memungkinkan siapa saja untuk memverifikasi penciptaan dan kepemilikan seni dengan aman. Setiap karya seni di SuperRare adalah edisi tunggal, dicetak langsung oleh seniman asli dari alamat dompet unik mereka sendiri.

Baca Juga: Cosmos Hub: Potongan Inflasi ATOM Menjadi 10% Jadi Tanda Pasar Crypto Bullish?

Setiap penawaran, penjualan, dan kolektor sebelumnya selamanya dicatat dalam sejarah token di blockchain. Ini memberikan kepastian dan transparansi yang belum pernah ada sebelumnya dalam dunia seni.

Ethereum, Ether, dan NFT: Dasar dari SuperRare

upgrade ethereum dendun tertunda
Sumber: Crypto.com

Platform SuperRare dibangun di atas Ethereum, platform komputasi berbasis blockchain yang memungkinkan penciptaan dan kepemilikan seni untuk diautentikasi dan diverifikasi. Mata uang digital, atau cryptocurrency, asli untuk Ethereum disebut ether, atau ETH. Semua transaksi di SuperRare menggunakan ETH.

Setiap pengguna memiliki akun Ethereum, juga dikenal sebagai dompet. Dompet kamu adalah tempat ETH dan NFT kamu disimpan. Ketika seni ditambahkan ke SuperRare, seni tersebut ditokenisasi, yang berarti token baru dan unik (NFT) dihasilkan oleh seniman yang dapat dibeli oleh kolektor.

NFT: Koleksi Digital yang Aman dan Bernilai

NFT (Non-Fungible Tokens) adalah koleksi digital ‚Äď sebuah objek digital yang dijamin oleh kriptografi dan dilacak di blockchain.

Ini adalah cara mewah untuk mengatakan bahwa mereka adalah item yang langka yang dapat dikumpulkan, dan yang memiliki nilai seperti mata uang crypto seperti ether dan Bitcoin. Dengan NFT, kamu dapat memiliki bukti kepemilikan yang tak terbantahkan atas karya seni digital yang kamu kumpulkan.

Paragraf Penutup

Dengan SuperRare, dunia seni digital dan crypto menjadi lebih menarik dan transparan. Platform ini membuka peluang baru bagi seniman dan kolektor untuk berinteraksi dan bertransaksi dalam lingkungan yang aman dan terverifikasi.

Jadi, apakah kamu seorang seniman yang mencari platform untuk memamerkan karya seni digitalmu, atau seorang kolektor yang mencari karya seni unik untuk ditambahkan ke koleksimu, SuperRare adalah tempat yang tepat untukmu.

Baca Juga: XRP Naik 20% di Tahun Baru, Apakah Benar Akan Terjadi? Ini Analisisnya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->