Diadopsi Lebih dari 500 Perusahaan, Mampukah Harga Ripple (XRP) Menembus Angka $1?

Updated
December 2, 2023
Gambar Diadopsi Lebih dari 500 Perusahaan, Mampukah Harga Ripple (XRP) Menembus Angka $1?

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto, di mana XRP, mata uang digital yang dikelola oleh Ripple, kini menjadi sorotan. Lebih dari 500 perusahaan telah mengadopsi XRP sebagai mata uang jembatan, dan kini banyak yang bertanya-tanya, apakah XRP akan mampu menembus angka $1 sebelum pergantian tahun?

Adopsi Massal XRP

Fiona Murray, Wakil Presiden Penjualan Ripple di kawasan Asia-Pasifik, mengungkapkan bahwa lebih dari 500 perusahaan telah bermitra dengan Ripple. Mereka menggunakan XRP sebagai mata uang jembatan dalam transaksi mereka. Pengumuman ini disampaikan dalam Ripple Payment Roadshow yang diadakan di Melbourne, Australia.

Baca juga: Ripple: Terobosan Baru Solusi Pembayaran Lintas Batas Berbasis Crypto yang Lebih Efisien!

Ripple percaya pada utilitas teknologi mereka. Dengan adopsi yang terus meningkat, banyak yang memprediksi bahwa jumlah perusahaan yang menggunakan XRP akan terus bertambah. Hal ini dapat memicu kenaikan harga token XRP di masa depan.

Tidak hanya itu, kemenangan Ripple dalam kasus hukum dengan SEC juga memberikan dorongan positif terhadap label ‚Äúnon-security‚ÄĚ XRP.

Kenaikan Harga XRP: Apakah Mampu Mencapai ATH?

Meskipun XRP mengalami koreksi sebesar 1,6% dalam 24 jam terakhir dan 7,5% dalam 14 hari terakhir, token ini masih mencatatkan kenaikan lebih dari 77% sejak awal tahun. Jika kita memasuki periode bull run pada tahun 2024, XRP mungkin akan melampaui rekor tertinggi sebelumnya yaitu $3,40 yang dicapai pada Januari 2018.

Chatbot ChatGPT dari OpenAI bahkan memprediksi bahwa XRP bisa melonjak hingga $3 pada tahun 2024. Prediksi ini didasarkan pada kemenangan Ripple atas SEC dan kemungkinan terjadinya bull run pada tahun tersebut. Namun, prediksi ini tetap harus dilihat dengan hati-hati mengingat volatilitas pasar crypto.

Baca juga: Perebutan Tahta $1: Dogecoin vs Shiba Inu, Siapa Lebih Cepat?

Desember: Bulan Penentu XRP

Sejarah menunjukkan bahwa Desember sering kali menjadi bulan yang menentukan bagi XRP. CryptoRank melaporkan skor rata-rata 75,2% untuk XRP di bulan Desember, yang menunjukkan potensi lonjakan harga hingga $1 dalam waktu 30 hari.

Namun, perlu diingat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif dan tidak selalu mengikuti pola historis. Meskipun XRP telah menunjukkan performa yang mengesankan di masa lalu, pasar saat ini memiliki dinamika yang berbeda.

Oleh karena itu, prediksi harga XRP yang akan mencapai $1 di Desember ini tetap harus dilihat dengan kritis dan realistis.

Dengan semua mata tertuju pada XRP, pertanyaan besar yang menggantung adalah apakah mata uang digital ini akan mencapai angka $1 sebelum tahun ini berakhir. Apakah kamu siap menyaksikan gebrakan XRP di pasar crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->