CEO eToro: ETF Bitcoin dan Pengalaman Pengguna Menjadi Kunci Adopsi Massal!

Updated
December 2, 2023
Gambar CEO eToro: ETF Bitcoin dan Pengalaman Pengguna Menjadi Kunci Adopsi Massal!

Ketertarikan institusi dan kemudahan investasi bagi pengguna non-profesional menjadi faktor utama yang mendorong adopsi Bitcoin. CEO eToro, Yoni Assia, membagikan pandangannya kepada Cointelegraph, tentang bagaimana ETF Bitcoin dan platform investasi yang ramah pengguna dapat mempercepat adopsi mata uang crypto ini. Simak lebih lanjut!

ETF Bitcoin: Gerbang Institusi Menuju Crypto

bitcoin etf coinbase
Sumber: The Coin Republic

Yoni Assia, CEO eToro, sebuah platform perdagangan saham dan crypto, percaya bahwa produk seperti ETF Bitcoin sangat sesuai dengan sistem operasi yang sudah ada di institusi, sehingga memudahkan mereka untuk terjun ke pasar crypto tanpa harus mengembangkan infrastruktur baru.

Baca juga: eToro dan M2 Resmi Beroperasi di UAE, Gebrakan Baru di Dunia Crypto!

ETF Bitcoin, menurutnya, akan meningkatkan legitimasi Bitcoin di mata investor institusional dan berpotensi mendukung harga aset tersebut karena bentuk investasinya yang sudah dikenal dan terinstitusionalisasi.

‚Äú[Bitcoin] ETF dapat menjadi pendorong adopsi yang signifikan [karena] institusi bekerja dengan cara yang sangat kaku. [‚Ķ] Mereka mencari infrastruktur yang sama, dan ETF, dalam banyak kasus, adalah infrastruktur yang memungkinkan permintaan institusional bagi mereka yang tidak ingin menyimpan sendiri.‚ÄĚ

Bitcoin sempat melonjak melewati angka $35,000 pada bulan Oktober 2023, sebuah puncak yang tidak terlihat sejak Mei 2021, sebagian karena antusiasme terhadap persetujuan ETF spot. Sejak itu, mata uang crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini berfluktuasi di kisaran $37,000 hingga $38,000, menunjukkan potensi pertumbuhan yang stabil.

Pengalaman Pengguna: Kunci Adopsi Ritel

assia ceo etoro
CEO eToro, Yoni Assia ‚Äď Sumber: We Forum

Di sisi lain, Assia menekankan pentingnya pengalaman pengguna yang sederhana dan integrasi investasi Bitcoin ke dalam portofolio investasi yang lebih luas untuk menarik pengguna ritel.

Platform yang ramah pengguna dan memudahkan investasi di Bitcoin dianggap krusial untuk memperluas basis pengguna di pasar crypto.

Sebuah laporan dari Chainalysis pada bulan September menunjukkan bahwa meskipun adopsi crypto secara global menurun, negara-negara dengan pendapatan menengah ke bawah seperti India, Nigeria, dan Ukraina mengalami pemulihan adopsi crypto yang signifikan selama tahun lalu. Hal ini menunjukkan prospek yang sangat menjanjikan bagi masa depan crypto, terutama dengan meningkatnya adopsi institusional yang didorong oleh organisasi di negara-negara berpendapatan tinggi.

Baca juga: Borong Besar-besaran, MicroStrategy Michael Saylor Beli $593 Juta Bitcoin!

Bitcoin: Lebih dari Sekadar Investasi

Assia juga berpendapat bahwa pemahaman masyarakat tentang kebutuhan akan uang internet yang tidak dapat disita dan tahan terhadap sensor akan terus berkembang. Bitcoin, dalam hal ini, dianggap memiliki peran yang serupa dengan emas dan komoditas lainnya dalam portofolio investasi.

‚ÄúSaya pikir, secara umum, adopsi Bitcoin adalah tentang orang-orang yang memahami kebutuhan akan uang internet yang tidak dapat disita dan tahan sensor,‚ÄĚ kata Assia. ‚ÄúDan hal ini akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.‚ÄĚ

Lebih banyak orang akan menyadari mengapa mereka perlu mengakumulasi crypto seiring waktu, sama seperti beberapa investor yang berinvestasi dalam emas dan komoditas lainnya. Pemahaman ini diharapkan akan mendorong lebih banyak orang untuk memasukkan Bitcoin dan mata uang crypto lainnya ke dalam strategi investasi mereka.

Dengan ETF Bitcoin yang memudahkan institusi dan platform investasi yang memanjakan pengguna, masa depan adopsi Bitcoin tampak semakin cerah. Kedua faktor ini, bersama dengan pemahaman yang meningkat tentang nilai Bitcoin sebagai aset, dapat menjadi kunci utama dalam mendorong adopsi crypto secara massal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->