Pasar Hong Kong Fokus Meningkatkan Volume Perdagangan Crypto, Gimana Caranya?

Updated
December 6, 2023
Gambar Pasar Hong Kong Fokus Meningkatkan Volume Perdagangan Crypto, Gimana Caranya?

Pasar crypto Hong Kong mendadak ramai dengan lonjakan volume perdagangan di HashKey Exchange. Apa rahasia di balik fenomena ini? Simak ulasan mendalam tentang strategi yang digunakan oleh bursa crypto berlisensi pertama di Hong Kong untuk menarik para pelaku pasar dan meningkatkan likuiditas.

Onboarding Market Maker

HashKey Exchange, yang telah mendapatkan lisensi operasional di Hong Kong, kini membuka kesempatan bagi market maker individu dan perusahaan untuk meningkatkan likuiditas. Dengan syarat minimal perdagangan $5 juta per bulan, pelaku pasar dapat mendaftar dan, setelah melalui proses seleksi, mulai bertransaksi pada tanggal 28 Desember.

Market maker yang terpilih akan mendapatkan komisi antara 0,005% hingga 0,015% dari nilai transaksi, tergantung pada volume perdagangan bulanan mereka. Market maker dengan volume perdagangan minimal $100 juta per bulan akan menikmati tingkat komisi tertinggi. Selain itu, mereka juga dibebaskan dari biaya komisi atas transaksi yang dilakukan.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tinggi, Apakah Ini Manuver Para Whale?

Langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pelaku pasar dan memperkuat posisi HashKey Exchange di industri crypto.

Lonjakan Volume Perdagangan

kegagalan game web3
Sumber: Forkast News

Baru-baru ini, HashKey Exchange mengalami lonjakan volume perdagangan yang signifikan, mencapai puncaknya sekitar $4,5 miliar pada tanggal 1 Desember. Lonjakan ini dikaitkan dengan program insentif token HSK atau EcoPoints yang telah diperkenalkan sejak April.

Meskipun ada spekulasi tentang praktik wash trading, pihak HashKey menegaskan bahwa tidak ada tindakan salah yang terdeteksi dan mereka beroperasi sesuai kerangka regulasi. Volume perdagangan kemudian turun tajam menjadi $275 juta pada tanggal 3 Desember, namun tetap lebih tinggi dari biasanya.

HashKey Group, yang merupakan bagian dari konglomerat Wanxiang Group, telah menjadi investor awal Ethereum sejak tahun 2014 dan kini mengembangkan berbagai produk di sektor crypto, termasuk perdagangan, penyimpanan, investasi ventura, dan infrastruktur Web3.

Ekspansi dan Kemitraan

Sejak lisensi pertama diberikan pada bulan Agustus, bursa crypto yang diatur di Hong Kong seperti HashKey Exchange telah memperluas layanan dan kemitraan mereka.

OSL, bursa lain yang berlisensi, telah bermitra dengan Interactive Brokers untuk memungkinkan klien di Hong Kong membeli Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). HashKey sendiri terus memperluas penawaran altcoin mereka, meskipun hanya tersedia untuk investor terakreditasi dengan portofolio minimal $1 juta.

Paragraf Penutup

Dengan strategi yang tepat dan inovasi yang berkelanjutan, HashKey Exchange berpotensi menjadi pemain kunci di pasar crypto Hong Kong. Kombinasi antara onboarding market maker, insentif token, dan ekspansi layanan menjadi formula yang mungkin akan mengubah dinamika perdagangan crypto di wilayah ini.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tinggi, Apakah $100.000 Menjadi Kenyataan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->